Punya 50 Kapal Peti Kemas, PT Intim Akui Kehebatan Indibiz Ekspedisi

Punya 50 Kapal Peti Kemas, PT Intim Akui Kehebatan Indibiz Ekspedisi
News

Punya 50 Kapal Peti Kemas, PT Intim Akui Kehebatan Indibiz Ekspedisi

Indibiz Experience Center di Digiland Telkom

Indibiz Experience Center di Digiland Telkom # Sumber : Telkom

GadgetDiva – PT Tanto Intim Line (Intim) mengakui kehebatan Indibiz Ekspedisi yang telah mereka gunakan sejak awal Agustus tahun lalu. Mereka mengatakan jika kepercayaan pelanggan semakin meningkat karena pelayanan mereka semakin hari jauh lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan oleh IT Director PT Tanto Intim Line, Agung Prayitno. Menurutnya, reputasi perusahaan yang sudah berdiri sejak 1971 ini harus terus dijaga. Makanya, mereka meningkatkan keamanan pengiriman barang melalui IoT tracking container yang disediakan sebagai value added untuk pelanggan Intim.

Kenapa China Tak Terimbas Gangguan Microsoft Windows?

"Dengan dukungan infrastruktur Telkom yang kuat, kami optimis kendala yang selama ini dihadapi dapat diatasi. Antares Tracking dari Indibiz Ekspedisi dilengkapi dengan GPS tracker, fitur bluetooth gateway dan dashboard yang bisa dipantau dengan mudah dan akurat. Dengan demikian, bisnis yang dijalankan Intim semakin maju dan berkelanjutan," kata Agung, dalam keterangan resmi dari Indibiz, Senin, 22 Juli 2024.

Kehebatan Indibiz Ekspedisi dan Antares

Agus menjelaskan, sebelumnya Intim sudah memberikan layanan pelacakan sendiri, tetapi kerap dihadapi kendala seperti blank spot signal sehingga potensi kehilangan muatan cukup besar yang disebabkan oleh sistem pelacakan kurang kompeten. 

"Potensi kehilangan muatan ini dapat menimbulkan efek negatif terhadap penurunan kepercayaan konsumen kepada perusahaan,” jelas Agung.

Agung melanjutkan, sudah menjadi tanggung jawab bagi PT Tanto Intim Line untuk memastikan kargo kontainer berada pada jalur yang tepat. Semua proses perpindahan tersebut harus dimonitor secara real time, akurat dan presisi mulai dari dalam area depot hingga berpindah ke luar depot.

Implementasi solusi IoT Tracking Container dari Indibiz Ekspedisi ini, diharapkan dapat mengefisiensikan beban operasi perusahaan, mengoptimalkan pelacakan kontainer secara real time, dan meminimalisir fraud serta menekan potensi perusahaan kehilangan muatan.

"Kami sangat senang akhirnya pekerjaan yang tertunda ini bisa terealisasi bersama Telkom (Indibiz Ekspedisi). Kerja sama dengan Telkom selalu berjalan dengan baik, dan harapannya kerja sama antara kami dan Telkom bisa terus berlanjut," kata Agung.

OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani menambahkan, kehadiran Indibiz Ekspedisi semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom khususnya pelaku UKM di daerah di Indonesia.

“Kekuatan rantai pasok barang itu ada pada jaringan distribusi termasuk perpindahan kontainer dari satu kota ke kota lain Indonesia. Kami optimis, jika pelaku UKM di daerah memanfaatkan solusi digital dari Indibiz Ekspedisi ini, akan semakin meringankan pekerjaan rumah urusan logistik di Indonesia,” tutup Reni.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

8,5 Juta Perangkat Windows Terdampak Masalah Update CrowdStrike!
News

8,5 Juta Perangkat Windows Terdampak Masalah Update CrowdStrike!

8,5 juta perangkat Windows terpengaruh oleh update CrowdStrike bermasalah. Dampaknya kecil secara pe..

Kenapa China Tak Terimbas Gangguan Microsoft Windows?
News

Kenapa China Tak Terimbas Gangguan Microsoft Windows?

Gangguan Blue Screen of Death (BSOD) di Microsoft Windows ternyata tak terjadi di China pada Jumat (..

CEO Microsoft Satya Nadella Buka Suara Soal Gangguan BSOD di PC Sedunia
News

CEO Microsoft Satya Nadella Buka Suara Soal Gangguan BSOD di PC Sedunia

Gangguan Blue Screen of Death melumpuhkan jutaan PC Windows di seluruh dunia pada Jumat (19/7). CEO ..

CrowdStrike Error: Windows Blue Screen Massal Bukan Serangan Siber
News

CrowdStrike Error: Windows Blue Screen Massal Bukan Serangan Siber

Kesalahan update software CrowdStrike menyebabkan Windows Blue Screen di seluruh dunia. Pelajari pen..


;