Bantu pengendara, Waze hadirkan fitur Tarif Jalan Tol

0
Tarif Jalan Tol Waze

Platform Waze, umumkan peluncuran fitur baru yaitu Tarif Jalan Tol di Indonesia. Salah satu dari sekian banyak fitur yang diinginkan oleh para pengguna, Tarif Jalan Tol memungkinkan pengguna untuk melihat dan membandingkan harga ketika berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Fitur Tarif Jalan Tol akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan visibilitas harga sebelumnya untuk membandingkan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh (ETA) sesuai pilihan.

Fitur hyperlocal ini tersedia berkat usaha komunitas Waze yang terdiri lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya. Komunitas inilah yang secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

Moriah Royz, Product Manager Waze mengatakan, “Kami bangga dapat menghadirkan Tarif Jalan Tol untuk Indonesia. Berkat upaya luar biasa dari komunitas kami, kini kami dapat menyediakan fitur yang paling dinantikan oleh pengguna Waze. Kami juga membantu para pengguna kami dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan komunitas kami agar fitur ini tersedia di seluruh kawasan.”

Fitur yang kompatibel dengan jalur HOV (jalur padat kendaraan) ini secara otomatis dapat digunakan dan pengguna dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan tol. Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan.

“Berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol.” Kata Marlin R. Siahaan, selaku Country Manager Waze Indonesia.

Marlin menambahkkan bahwa Aplikasi Waze secara langsung menginformasikan tentang total biaya tol untuk masing-masing rute, sehingga para pengguna bisa memilih rute dengan lebih efisien. Pihaknya berharap pengembangan fitur yang berkelanjutan senantiasa memberikan manfaat bagi para pengguna aplikasi Waze di Indonesia.

Baca juga, Siasati ganjil-genap pakai Waze


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan