Mengenal Architecture Electric Platform AION, EV Lebih Ramah Lingkungan

Mengenal Architecture Electric Platform AION, EV Lebih Ramah Lingkungan
News

Mengenal Architecture Electric Platform AION, EV Lebih Ramah Lingkungan

AION AEP 3.0

AION AEP 3.0 # Sumber : AION-ID

GadgetDivaKendaraan listrik memang diklaim sebagai alat transportasi ramah lingkungan. Namun teknologi terbaru yang dimiliki oleh produsen electronic vehicle (EV) dari China dengan brand AION ini diklaim lebih murni ramah lingkungan. Namanya Architecture Electric Platform (AEP).

Menurut pihak AION, perusahaan milik GAC Group ini selalu mengedepankan perpaduan teknologi EV+ICV (intelligent connected vehicle). Bahkan AEP disebutnya harus menjadi perhatian penting dalam memilih kendaraan listrik.

Microsoft Rilis Alat Penyembuh Mesin Windows yang Terdampak BSOD

AION memiliki keunggulan melalui Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni yang harus menjadi perhatian penting dalam memilih kendaraan listrik. Melihat potensi besar di pasar Indonesia, AION yakin teknologi inovatif ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen.”

Kecanggihan teknologi AION telah diterapkan pada kendaraan listrik yang telah diluncurkan di Indonesia, yaitu AION Y Plus, HYPTEC HT, dan AION ES. Platform listrik murni ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti ruang yang maksimal, masa pakai baterai yang lebih lama, kabin yang lebih luas, kendali yang lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas. AION berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang menggabungkan semua keunggulan ini, memberikan pengalaman berkendara yang superior dan inovatif bagi konsumen.

AION Y Plus di GIIAS 2024

Source : AION-ID

Arsitektur platform listrik murni eksklusif (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (motor, kontrol elektronik, dan reduktor). Desain ini 30% lebih kompak, 20% lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20% lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar.

“AION memiliki keunikan tersendiri di antara merek lain. Arsitektur platform eksklusif listrik murni AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) dirancang dengan overhang pendek dan jarak sumbu roda panjang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, menghasilkan ruang yang sangat luas, dan menjadikannya solusi mobilitas inovatif dan serbaguna. Teknologi menjadi dasar dalam pemilihan mobil listrik. Teknologi harus mendukung keselamatan, kenyamanan, dan mobilitas pengguna kendaraan,” jelas Danang Arradian, Ketua Umum Forum Wartawan Teknologi (FORWAT). 

AION di GIIAS 2024

AION menjadi salah satu produsen mobil listrik yang ikut meramaikan perhelatan GAIKINDO International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung sampai 28 Juli 2024. Banyak model unit EV yang mereka pamerkan dengan teknologi masing-masing.

Yang terbaru, ada AION ES yang menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang canggih. Platform ini memungkinkan AION ES memiliki ruang kabin yang luas dengan panjang 4.810 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L. 

Ada juga  AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, AION Indonesia juga menghadirkan HYPER SSR, supercar listrik milik GAC AION, yang menarik perhatian dari pengunjung GIIAS 2024. 

GIIAS 2024 merupakan tahun pertama AION Indonesia mengikuti ajang ini dan hadir di secara langsung bagi khalayak publik. 

Head of Marketing AION Indonesia, Metta Yunita, menyebut jika ajang GIIAS merupakan kesempatan yang baik bagi bagi AION untuk menunjukkan seluruh kemampuan terbaik serta inovasi teknologi termutakhir dari seluruh rangkaian mobil listrik (EV) yang AION Indonesia miliki. 

"Kami sangat senang dapat ikut turut meramaikan ajang otomotif terbesar tanah air ini dengan menampilkan empat EV AION di booth, di mana AION ES dan HYPTEC HT juga sudah secara resmi kami luncurkan pada gelaran GIIAS 2024 lalu," ujarnya.

Tidak hanya menampilkan rangkaian EV milik AION saja, AION Indonesia juga memberikan kesempatan bagi seluruh pengunjung GIIAS 2024 untuk merasakan langsung kecanggihan dari ketiga kendaraan listriknya, yaitu AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, melalui fasilitas test drive

“Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pengunjung yang datang ke booth kami. Sebagai merek yang baru hadir di Indonesia, kami merasa tersanjung dengan sambutan hangat yang diberikan. AION memastikan pengunjung booth bisa mendapatkan informasi, melihat, merasakan kendaraan dan akhirnya memilih kendaraan yang diinginkan sesuai kebutuhan," tutup Metta.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

IM3 Hadirkan Paket Kuota Data Baru Mulai dari Rp 15 ribu saja
News

IM3 Hadirkan Paket Kuota Data Baru Mulai dari Rp 15 ribu saja

Paket harian dan mingguan dari paket kuota data baru IM3 ini menghadirkan 100% kuota utama yang berl..

Microsoft Rilis Alat Penyembuh Mesin Windows yang Terdampak BSOD
News

Microsoft Rilis Alat Penyembuh Mesin Windows yang Terdampak BSOD

Alat tersebut menciptakan drive USD yang dapat di-boot dan digunakan untuk membantu memulihkan mesin..

8,5 Juta Perangkat Terkena Blue Screen, CEO CrowdStrike Minta Maaf
News

8,5 Juta Perangkat Terkena Blue Screen, CEO CrowdStrike Minta Maaf

Gangguan Windows menyebabkan 8,5 juta perangkat terkena Blue Screen. CEO CrowdStrike meminta maaf at..

Punya 50 Kapal Peti Kemas, PT Intim Akui Kehebatan Indibiz Ekspedisi
News

Punya 50 Kapal Peti Kemas, PT Intim Akui Kehebatan Indibiz Ekspedisi

PT Tanto Intim Line (Intim) mengakui kehebatan Indibiz Ekspedisi yang telah mereka gunakan sejak awa..


;