Best Mobile Coverage Versi Ookla SpeedTest, Berapa Kecepatan Internet Telkomsel?

Best Mobile Coverage Versi Ookla SpeedTest, Berapa Kecepatan Internet Telkomsel?
News

Best Mobile Coverage Versi Ookla SpeedTest, Berapa Kecepatan Internet Telkomsel?

Kecepatan Internet Telkomsel Raih Best Coverage Ookla

Kecepatan Internet Telkomsel Raih Best Coverage Ookla # Sumber : Telkomsel

GadgetDivaTelkomsel meraih penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ untuk periode semester pertama 2024. Perusahaan ini berhasil menyabet empat kategori penghargaan: Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Best Mobile Gaming Experience, dan Best Mobile Network. Ini merupakan pengakuan atas dedikasi Telkomsel dalam menyediakan jaringan broadband yang merata, setara, dan andal di seluruh Indonesia.

Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. “Penghargaan dari Ookla ini adalah bukti nyata kerja keras seluruh tim Telkomsel dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas jaringan di seluruh negeri, sejalan dengan semangat Maju Serentak Berikan Dampak,” ujarnya.

AI Google Raih Medali Perak di Olimpiade Matematika Internasional

Pencapaian dalam Laporan Ookla

Dalam laporan Ookla periode Januari hingga Juni 2024, Telkomsel menonjol di berbagai kategori. Dalam kategori Best Mobile Coverage, Telkomsel meraih Coverage Score™ 27.43, menunjukkan cakupan infrastruktur yang merata dan konektivitas andal, bahkan di wilayah dengan tantangan geografis. Jaringan 4G/LTE Telkomsel kini mencakup wilayah terpencil dan terluar, memastikan akses komunikasi yang merata.

Penghargaan Ookla Speedtest Telkomsel

Source : Tsel

Pada kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel mencatatkan Speed Score™ 42.33, dengan kecepatan download rata-rata 31.95 Mbps dan upload 13.65 Mbps. Angka ini mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai operator dengan kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia, mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat.

Selain itu, Telkomsel juga diakui dalam kategori Best Mobile Gaming Experience dengan Game Score™ 76.56. Capaian ini menunjukkan kemampuan Telkomsel dalam menyediakan pengalaman gaming yang optimal dengan latensi rendah, kecepatan tinggi, dan koneksi stabil. Telkomsel juga mempertahankan predikat Best Mobile Network untuk keenam kalinya secara berturut-turut, membuktikan konsistensinya dalam menghadirkan layanan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia.

Komitmen Terus Berkembang

Pencapaian Telkomsel di Ookla® Speedtest Awards™ merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menyediakan dan meningkatkan infrastruktur jaringan broadband. Dengan lebih dari 265.900 BTS, sebagian besar jaringan 4G mencakup 97 persen wilayah populasi Indonesia, memastikan setiap sudut negeri mendapatkan konektivitas optimal. Selain itu, Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 716 BTS 5G di 53 kota/kabupaten, mencakup ibukota provinsi, kota besar, kawasan industri, hingga destinasi wisata prioritas seperti Labuan Bajo dan Danau Toba.

Telkomsel tidak hanya fokus pada pemerataan jaringan, tetapi juga mengimplementasikan teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan. Sebagai salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia yang telah diterapkan di Indonesia, Telkomsel dapat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara otomatis. Inisiatif ini memperkuat komitmen Telkomsel dalam menyediakan layanan telekomunikasi yang cepat, luas, serta responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

CrowdStrike: 97% Sistem Telah Diperbaiki
News

CrowdStrike: 97% Sistem Telah Diperbaiki

Bos CrowdStrike George Kurtz mengabarkan bahwa sekitar lebih dari 97% sistem yang menjalankan perang..

AI Google Raih Medali Perak di Olimpiade Matematika Internasional
News

AI Google Raih Medali Perak di Olimpiade Matematika Internasional

AI Google, AlphaProof dan AlphaGeometry 2, sukses meraih medali perak di Olimpiade Matematika Intern..

Kepala Facebook Ungkap Persaingan dengan TikTok dan YouTube
News

Kepala Facebook Ungkap Persaingan dengan TikTok dan YouTube

Kepala Facebook Tom Alison bicara soal persaingan video pendek dengan TikTok dan YouTube, serta keun..

Inovasi Komunikasi Luar Angkasa: China Siap Bangun Jaringan Cislunar Bumi-Bulan
News

Inovasi Komunikasi Luar Angkasa: China Siap Bangun Jaringan Cislunar Bumi-Bulan

China merancang jaringan komunikasi cislunar untuk menghubungkan Bumi dan Bulan, mendukung navigasi ..


;