Apa Itu Youtube Music?

Youtube Music akhirnya hadir untuk memenuhi hasrat para pecinta musik di seluruh dunia. Indonesia juga kebagian. Bedanya sangat kentara antara Youtube Music dengan Youtube video yang selama ini sudah kita lihat bertahun-tahun lamanya.

Youtube Music sendiri merupakan perpanjangan dari Youtube Video. Hanya saja, isi didalamnya berupa musik dan musik, baik suara maupun video. Bentuknya ada aplikasi dan juga web player, yang didesain ulang hanya untuk mendengarkan musik dan menyediakan lagu-lagu, atau album resmi.

Dalam keterangannya, Google menyebut jika aplikasi Youtube versi ini telah diisi dengan ribuan playlist dan channel artis. Video yang ditonton di YouTube Music pun diambil dari Youtube biasa. Video dipadukan dengan deretan remix video dari YouTube seperti video pentas live, lagu cover, dan video musik yang luar biasa banyaknya, yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

“Semua itu telah diatur dan dipersonalisasi khusus untuk Anda. Untuk pertama kalinya, Anda bisa mendengarkan semua musik favorit Anda dari satu tempat. Meskipun itu semua bisa dinikmati gratis melalui versi yang didukung iklan, Google juga mengumumkan versi Premium,” ujar T. Jay Fowler, Director of Product Management, Music Products, YouTube.

Youtube Music Premium adalah opsi langganan berbayar yang memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dan video di latar belakang, sehingga mereka tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain, menulis pesan chat/SMS, atau bahkan saat berolahraga dalam keadaan ponsel terkunci.

Untuk versi Premium ini ada juga fitur download offline, dan tentunya pengalaman mendengar musik tanpa iklan. Semua itu bisa dinikmati mulai dari Rp59.000 per bulan,” kata Fowler.

Dia menyebut, pecinta musik di seluruh dunia yang mengakses Youtube setiap bulannya berjumlah lebih dari 1 miliar. Sedangkan jumlah artis yang bergabung di Youtube untuk mengeskpresikan karya dan suaranya ada lebih dari 2 juta. Semua itu akan dipindahkan ke Music.

YouTube Premium tersedia dengan harga mulai dari Rp59.000 per bulan, yang mencakup langganan Premium, dan menawarkan pengalaman bebas iklan dengan fitur pemutaran latar belakang serta download offline untuk jutaan video di YouTube. Juga tersedia paket khusus YouTube Music Family Plan dan YouTube Premium Family Plan, dimana Anda dapat menambahkan hingga 6 akun, hanya mulai dari Rp75.000 per bulan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.