Twitter umumkan fitur terbaru, bisa pantau retweet pada komentar

1
#RamadanDiRumah Twitter

Twitter meluncurkan fitur Retweet dengan komentar sejak pada tahun 2015 lalu yang membuat fungsi retweet menjadi dua. Karena dibagi menjadi dua, salah satu dari fungsi ini, sebagai fitur menggunggah ulang.

Sejak itu, pengguna aplikasi Twitter ini sulit untuk melacak semua pengguna lain yang mengutip tweet tersebut. Nah, sebenarnya fitur terbaru milik aplikasi Twitter ini difungsikan untuk para penggunanya yang ingin memantau siapa saja yang melakukan retweet pada komentar di unggahan pengguna lain.

“Bagian paling menarik dari proyek ini adalah kami mengerjakan fitur yang banyak orang minta,” tulis pihak Twitter.

Twitter juga membagikan atau me-retweet beberapa postingan oleh pengguna yang sebelumnya meminta fungsi atau fitur ini merupakan sebagian bagian dari pengumuman pihak aplikasi Twitter.

Untuk menggunakan fitur milik aplikasi Twitter ini, pastikan pengguna telah memperbarui versi Twitter terbaru, baik itu melalui Android atau melalui iOS.

Untungnya, alat yang disebut Balasan Dikutip akan membantu pengguna aplikasi ini. Nah, dibawah ini beberapa cara pengguna agar dapat menggunakan fitur terbaru milik aplikasi Twitter:

  • Di aplikasi Twitter atau situs desktop pengguna bisa memulai dengan buka aplikasi atau situs Twitter.
  • Kemudian pengguna bisa mengklik untuk buka Tweet yang ingin kamu lihat balasannya.
  • Klik bagikan pada tweet, pengguna bisa pilih Quoted Replies.
  • Pengguna lain akan membalas kamu dengan tautan yang berisi semua balasan yang dikutip ke Tweet tertentu.

Berikut ini juga bisa pengguna lakukan jika fitur ini diakses melalui iOS, aplikasi Android, dan ekstensi Chrome, yaitu: 

  • Pengguna bisa memulai dengan buka aplikasi Twitter atau buka situs Twitter.
  • Kemudian klik pada Tweet tempat kamu ingin melihat balasan yang dikutip, dan salin tautan tweet tersebut.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengklik Balasan yang Dikutip, dan tempel tautan untuk melihat semua balasan yang dikutip ke tweet tersebut.

Saat mencoba fitur terbaru milik Twitter ini, pengguna juga harus memeriksa panduan Twitter tentang bot yang membantu kamu dengan mudah membaca utas Twitter, ya!

Baca juga, Ini 3 jenis konten yang di sukai ketika akses Aplikasi Twitter


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan