2030, wanita tak akan pernah tua

2030, wanita tak akan pernah tua
News

2030, wanita tak akan pernah tua

2030, wanita tak akan pernah tua

2030, wanita tak akan pernah tua # Sumber : gadgetDiva

Diva says – Tahun 2030 akan segera datang! Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, ada beberapa kemajuan teknologi yang selama ini hanya bisa kita khayalkan tercapai di tahun 2030. Apa saja teknologi yang dapat diwujudkan di tahun 2030? Cek kemajuannya di sini, Diva!

1. Hewan peliharaan dengan pikiran digital

CoWorking Space, tren kerja kantoran zaman now


Di abad 21 ini, para ilmuwan sedang mengerjakan proyek OpenWorm, sebuah upaya untuk menciptakan otak cacing nematoda. Penelitian ini akan berakibat lanjut untuk merekayasa otak makhluk hidup lain. Bukan tidak mungkin pada 2030 kita sudah dapat mempunyai kucing atau anjing peliharaan yang bukan saja dapat mengurus dirinya sendiri tapi juga bisa menjalankan perintah sederhana seperti berbelanja ke pasar dan membersihkan rumah, mungkin.

2. Komputer dalam fashion sehari-hari


Tanpa kita sadari, sekarang komputer telah merasuk semakin dalam ke kehidupan kita. Hal itu dimungkinkan dengan adanya revolusi miniatur Isaak yang berjalan lancar (misalnya pergeseran menuju sistem microelectro mechanical atau MEMS). Sistem ini memungkinkan komputer disematkan di dalam produk fashion kita. Menyenangkan bukan mempunyai busana yang selalu terlihat baru dan bersih tanpa harus dicuci dan disetrika?

3. Asisten pribadi virtual


Baru-baru ini Apple mengembangkan SIRI untuk iPhonenya, asisten cerdas yang dapat menanggapi isyarat bahasa tertentu dan mengakses internet. Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang akan tersedia dua dekade dari sekarang ke depan. Kita akan memiliki asisten pribadi yang dapat diakses 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Asisten tersebut dapat membalas email, telepon, mengatur janji temu, membooking tiket, dan menjadi klon virtual kita. Tentu saja kita tetap harus bertanggung jawab dengan semua keputusan dari klon virtual kita itu.

4. Rekayasa genetik anti-tua


Selama ini kita membeli krim anti aging dan melakukan perawatan anti aging dengan harga yang sangat mahal namun hasil yang sangat sedikit? Kita memimpikan adanya suatu cara untuk memperlambat atau bahkan membalikkan penuaan? Jangan khawatir. Para peneliti sekarang sedang mengadakan penelitian ke arah sana.

Cynthia Kenyon sudah melakukan intervensi genetik untuk memperpanjang masa hidup cacing tanah. Dengan sedikit penelitian lagi, kita dapat mengharapkan para ilmuwan dapat memperpanjang umur sel-sel di tubuh kita sehingga kita dapat muda senantiasa

5. Bertempat tinggal di laut

tahun 2030
Desalinasi skala industri siap untuk membuat tampilan pada tahun 2030an. Karena kemajuan dalam tenaga surya, yaitu pengembangan sel fotovoltaik yang terjangkau dan terukur, kita akan dapat membangun pembangkit listrik tenaga surya terkonsentrasi (CSPs) yang memanfaatkan panas residu untuk melepaskan air laut dari garamnya.

Para ahli memprediksi bahwa defisit air tawar yang terus tumbuh dapat semakin tertutup mulai tahun 2020-an, dan mungkin sampai akhir 2030-an. Penyebaran tanaman desalinasi CSP kemungkinan akan mengurangi pasokan air yang tidak berkelanjutan dan mengilhami pengembangan sebagian besar produksi air minum pada tahun 2030 dan sesudahnya.


author-img_1

Lucyana Sandra

Reporter

Artikel Terkait

Hati-hati jajal make-up di toko kosmetik, bisa kena herpes
News

Hati-hati jajal make-up di toko kosmetik, bisa kena herpes

Diva says – Kosmetik bikin herpes muncul. Racun berbahaya ada di kosmetik? Beritanya bikin nger..

CoWorking Space, tren kerja kantoran zaman now
News

CoWorking Space, tren kerja kantoran zaman now

Diva says – Tidak salah jika bertumbuhnya entrepreneur juga membuat tingkat pertumbuhan Sta..

5 kebiasaan yang bikin perut makin buncit
News

5 kebiasaan yang bikin perut makin buncit

Diva Says – Para diva, sadar atau gak sadar kalian punya kebiasaan buruk ini dan pasti pern..

Tren calon pengantin zaman now, menikah dalam laut
News

Tren calon pengantin zaman now, menikah dalam laut

Diva says – Menikah dalam laut? Jika membahas pernikahan di tepi pantai mungkin sudah bukan hal..


;