GoFood kenalkan kuliner anak bangsa lewat program #PetualanganKuliner

1
GoFood program #PetualanganKuliner

Sebagai layanan pesan-antar makanan di Asia Tenggara, GoFood kolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik yang merupakan bagian dari Discovery Inc, mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional lewat #PetualanganKuliner.

Kolaborasi ini diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery. Program ini memudahkan pecinta kuliner untuk dapat menemukan keragaman dan keaslian makanan Indonesia. Discovery juga akan menyediakan konten makanan baru untuk fitur Rekomendasi dalam layanan GoFood pada aplikasi Gojek.

Program #Petualangan Kuliner GoFood ini sejalan dengan upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk membawa kuliner Indonesia ke kancah internasional.

Pada program ini, kuliner yang dikenalkan yaitu hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood. Kemudian program #PetualanganKuliner ini secara rutin juga akan tayang di kanal YouTube food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos selama satu tahun ke depan.

Kolaborasi ini semakin mengukuhkan komitmen GoFood terhadap mitra merchant UMKM untuk dapat memperluas akses terhadap pasar. Group Chief Marketing Officer Gojek, Ainul Yaqin mengatakan, “Kami percaya, keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia.”

“Hal inilah yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner, kolaborasi antar aktor dalam industri pariwisata kuliner yang menggandeng pelaku kuliner andalan GoFood, pecinta kuliner, kanal media, dan pihak pemerintah. Melalui program ini, kami berharap kuliner anak bangsa makin dikenal di kancah internasional, sekaligus meningkatkan eksposur bagi para merchant GoFood.” Tambah Yaqin.

Mulai awal tahun 2020, Discovery akan menjadi partner GoFood dalam memproduksi program #PetualanganKuliner. Program berkualitas tinggi yang menampilkan para pelaku UMKM kuliner ini bisa diakses melalui layanan, blog, dan platform media sosial milik GoFood pada aplikasi Gojek, serta platform Discovery.

Selain itu UMKM kuliner sendiri merupakan salah satu aset terkuat GoFood yang secara konsisten selalu kami berdayakan, termasuk lewat program-program andalan seperti program #PetualanganKuliner.

Vice President, and General Manager, Southeast Asia, Discovery Networks Asia-Pacific, Anna Pak Burdin, menjelaskan, “Indonesia memiliki warisan kuliner yang fantastis dan kami sangat senang dapat bekerja sama dengan GoFood dan berbagi tren makanan, budaya kuliner Indonesia, serta konten makanan baru yang telah kami kurasi langsung pada layanan, blog, dan platform sosial GoFood di aplikasi Gojek.”

Dalam program #PetualanganKuliner, para pecinta kuliner tanah air akan diajak keliling Indonesia dan mengetahui kuliner khas dari berbagai kota di indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan Palembang. Konsumen yang ingin mencoba bisa memilih kuliner yang diinginkan lewat banner #PetualanganKuliner di layanan GoFood.

Lebih lanjut, food vlogger Magdalena (Youtube: MGDALENAF) saat konferensi pers mengakui bahwa keliling Indonesia dan mencoba kuliner andalan masing-masing daerah membuatnya ingin menjelajahi lebih banyak daerah di tanah air.

Pengalaman berkuliner memberinya pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan tradisi lokal yang membuatnya semakin mencintai Indonesia, negara yang mempunyai beragam kuliner untuk dicoba. Ia berharap agar lebih banyak wisatawan yang akan memiliki akses dan peluang untuk mengeksplorasi keunikan masakan Indonesia.

Hal serupa juga dikatakan food vlogger Carlos (Youtube: Nex Carlos). Ia menceritakan selama berkeliling Indonesia, dirinya banyak bertemu pelaku usaha kuliner yang sudah mengembangkan bisnis rumahan secara turun temurun.

Carlos mengakui bahwa sekarang sudah sangat mudah untuk mencari kuliner unik dengan adanya teknologi GoFood yang mengkurasi ragam kuliner andalan masing-masing daerah.

Kepercayaan konsumen terhadap GoFood juga diperkuat oleh hasil riset Nielsen Singapur berjudul “Understanding Indonesia’s Online Food Delivery Market” mengungkapkan 84% masyarakat yang menggunakan lebih dari satu aplikasi pesan-antar makanan, menganggap GoFood menawarkan layanan pesan-antar makanan terbaik di Indonesia, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri (39%).

Pecinta kuliner Asia akan dapat mengakses program #PetualanganKuliner di platform dan kanal baru Discovery yang berfokus pada kuliner dan akan diluncurkan pada 29 Nov 2019, jangan sampai terlewatkan, ya!

Baca juga, Nielsen: GoFood pimpin pasar layanan pesan-antar makanan di Indonesia

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan