Friday, 26 February 2021
[adrotate banner="3"]

GoPlay beri ragam tayangan hiburan seru yang bisa dinikmati, gratis!

Tidak hanya tayangan film dan serial, GoPlay berikan ragam tayangan hiburan seru yang bisa paradiva nikmati secara gratis tanpa biaya berlangganan lewat layanan streaming...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Main TikTok ga boleh pakai seragam

    Main TikTok tak boleh pakai seragam, apalagi seragam militer. Hal ini berlaku untuk anggota angkatan darat di Amerika Serikat. Para anggota militer itu tak boleh memposting konten di TikTok dengan menggunakan apapun yang menunjukkan almamater mereka.

    Dilansir melalui Reuters, Senin, 25 November 2019, para petinggi angkatan darat Amerika merasa khawatir dengan sistem keamanan TikTok. Terutama, mereka percaya jika aplikasi itu bisa memanfaatkan data pengguna.

    Arahan ini muncul setelah salah satu senat mendesak angkatan darat AS untuk meninjau potensi risiko dalam penggunaan aplikasi video populer untuk merekrut remaja Amerika.

    Para anggota militer sejatinya masih diperbolehkan menggunakan TikTok namun hanya sebatas untuk kepentingan personal. Namun untuk keperluan institusi, seperti perekrutan, bermain saat bertugas, atau sampai merekam konten menggunakan seragam, hal ini sangat dilarang.

    Baca juga: Oppo Umumkan ColorOS 7

    Reuters pun sempat mencari tahu tentang eksistensi para tentara di aplikasi itu dengan mencari hashtag #rotc dan #jrotc (singkatan dari Reserve Officers Training Corp atau Junior ROTC). Isinya adalah anggota angkatan darat AS, baik pria maupun wanita, yang menggunakan seragam militer, melakukan lipsync, berjoget dan melakukan perform di aplikasi tersebut saat latihan berlangsung, lengkap dengan seragam mereka.

    Sebelumnya, pihak Bytedance sebagai pembuat aplikasi sudah menegaskan bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan pemerintahan China. Bahkan mereka menjamin tak ada data pengguna AS maupun negara lain yang disimpan di China.

    Sayangnya, argumen itu tidak cukup meyakinkan kekhawatiran anggota kongres tentang keamanan data pribadi warganya. Mereka merasa belum cukup bukti untuk mempercayai TikTok tak memiliki campur tangan Beijing.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR