Aplikasi RateS, bantu perempuan Indonesia mulai bisnis online tanpa modal

4
Aplikasi RateS

Social Commerce App, RateS resmi diluncurkan di Indonesia guna mendorong pemberdayaan perempuan di dalam kewirausahaan di Indonesia.

Selain membutuhkan modal untuk memulainya, memulai berbisnis online sepertinya bukan hal yang mudah. Selain itu, makin canggihnya starup-starup yang menawarkan wadah untuk berbisnis juga menambah oersaingan ketat pada skala kecil maupun menengah di luar Indonesia.

Aplikasi ini diluncurkan untuk menjadikan peluang bagi para perempuan Indonesia agar dapat memanfaatkan media sosial mereka untuk memulai bisnis online dengan brand mereka sendiri tanpa memerlukan modal ataupun inventaris.

“Kami melihat bagaimana internet dapat memberdayakan dan meningkatkan pertumbuhan bisnis, oleh karena itu kami ingin peluang ini dapat dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin wirausahawan.” Ujar Jake Goh, selaku CEO dan Co-Founder, RateS.

Jake melanjutkan bahwa walaupun saat ini banyak platform e-commerce dan media sosial di Indonesia, namun keterbatasab modal dan waktu menjadi kendala yang sering dirasakan oleh mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Pada peluncuran hari ini, Pertiwi Triwidiahening selaku Program Officer, Women Entrepreneurship Programme UN Women ikut berpartisipasi dan menyatakan bahwa perempuan dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian, namun ditemui tantangan dalam partisipan ekonomi mereka.

“Tantangan seperti mendapatkan modal untuk memulai dan mengembangkan bisnis, mengakses jaringan bisnis masih menjadi hambatan. Memastikan bahwa perempuan mendapatkan akses serta mampu memanfaatkan teknologi digital yang terus berkembang, serta memperoleh pengembangan keterampilan yang sesuai dengan perkembangan pasar dan kebutuhan di dunia kerja yang terus berubah adalah kunci untuk meningkatkan partisipasi ekonomi mereka,” Kata Pertiwi.

Aplikasi RateS tidak hanya menyediakan solusi bagi mereka untuk memasarkan dan menjual produk, aplikasi ini juga mengedukasi agar mereka dapat menjadi wirausaha yang handal.

Selain itu, RateS juga memiliki tampilan yang user-friendly yang memudahkan penggunanya dengan menyediakan end-to-end service bagi partner resseller dengan menyediakan produk-produk berkualitas dari dalam dan luar negeri.

Saat ini RateS sudah bekerja sama dengan JNE dan Sicepat yang akan membantu partner reseller RateS agar dapat menerima pesanan dari seluruh Indonesia.

Sebagai partner reseller RateS, pengguna memegang kendali penuh atas toko online mereka, dimana mereka dapat menentukan sendiri keuntungan dan melakukan negoisasi dengan pelanggan.

Proses pembayaran dilakukan melalui transfer bank, gerai Alfamart, cash on delivery, kartu kredit, e-wallet (DANA, OVO, LinkAja) dan lainnya.

Baca juga, Perempuan di dunia keamanan siber, kenapa tidak?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

4 KOMENTAR

  1. Terimakasih, artikel blognya bermanfaat tentang aplikasi bisnis online gratis. Banyak berbagai macam strategi marketing yang bisa kamu pakai untuk bisnis yang lebih baik. Pemasaran Digital adalah strategi marketing untuk mempromosikan produk atau layanan menggunakan platform dan alat digital untuk mencapai audiens secara online.

Tinggalkan Balasan