Wednesday, 4 August 2021
More

    Latest Posts


    Daftar ponsel yang tak lagi bisa gunakan WhatsApp Mulai Februari 2020

    Ponsel tak bisa gunakan Whatsapp lagi adalah termasuk semua ponsel Jadul. Ponsel-ponsel jadul ini tak akan bisa gunakan Whatsapp mulai Februari 2020 nanti. Ponsel-ponsel yang tak lagi bisa menampung WhatsApp adalah yang masuk dalam daftar pengguna software lama.

    Saat ini WhatsApp memang telah bisa digunakan di 180 negara di dunia. Bahkan penggunanya tercatat mencapai 1 miliar orang sehingga platform pesan instan ini menjadi salah satu aplikasi paling popular di dunia. Namun sayang, jumlah penggunanya akan menipis sedikit beberapa juta saja seiring dengan kebijakan baru.

    Dalam pengumuman yang disebar WhatsApp melalui halaman tanya jawab beberapa waktu lalu, dilansir melalui Techradar, Senin, 16 Desember 2019, perangkat yang berbasis sistem operasi Android 2.3.7 atau iOS 8 akan kehilangan akses ke WhatsApp mulai Februari 2020.

    Itu artinya, bagi anda pemilik iPhone 4 dan seri lain di bawahnya tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp dalam kurun dua bulan ke depan. Begitu juga dengan smartphone berbasis Android yang meluncur pada 2011, seperti Google Nexus atau Samsung S generasi pertama. Maap-maap, kamu tidak akan bisa lagi menginstal WhatsApp, baik dari Google Playstore maupun Appstore.

    Sedangkan untuk pengguna WhatsApp yang terlanjur menginstal di perangkat-perangkat jadul tersebut sebelum Februari 2020, kemungkinan masih bisa menggunakannya. Namun beberapa fitur kemungkinan akan tidak berfungsi sewaktu-waktu. Yang pasti, pengguna tidak akan bisa membuat akun baru atau melakukan verifikasi untuk akun yang sudah mereka miliki.

    Meski penggunaan WhatsApp memang mau tak mau harus digunakan di perangkat yang ga jadul-jadul amat, berita buruk harus dialami oleh pengguna Windows Phone. Mulai 31 Desember 2019, WhatsApp akan menarik dukungan di smartphone berbasis Microsoft Windows. Artinya, pengguna Windows Phone tak lagi bisa menggunakan WhatsApp mulai akhir tahun ini.

    Jika memang para pengguna masih tetap ingin menggunakan WhatsApp, disarankan untuk menggunakan perangkat yang berbasis Android 4.0.3 atau iPhone dengan iOS 9 dan di atasnya.

    Saat ini, ada miliaran pengguna WhatsApp di dunia dengan jumlah pengguna terbesar adalah India. Di negara Shahrukh Khan itu, ada sekitar 400 juta pengguna WhatsApp.

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR