Tuesday, 11 May 2021
More

    Latest Posts


    Sambut tahun baru, Telkomsel tingkatkan akses layanan streaming video dan musik

    Memasuki Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sebagai periode yang biasa dimanfaatkan masyarakat sebagai waktu liburan ini, Telkomsel memprediksi akan terjadi peningkatan akses layanan berbasis streaming video maupun musik untuk para penggunanya.

    Dengan optimalisasi jaringan broadband Telkomsel, pelanggan dapat menggunakan layanan internet Telkomsel seperti mengunggah berbagai macam konten di media sosial, melakukan panggilan video maupun menonton video di berbagai platform layanan streaming ataupun on-demand dengan nyaman bahkan ketika berada di pusat keramaian hingga jalur tol.

    “Hal tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun yang menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel.” ujar Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto.

    Telkomsel memprediksi trafik data akan mengalami peningkatan 26,34%. Prediksi tersebut didasari perilaku pelanggan yang berselancar internet seperti aktivitas di media sosial, streaming video, atau streaming musik.

    Untuk akses layanan berbasis streaming sendiri, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan sebesar 51%, dibandingkan periode sebelumnya. Dalam mengantisipasi lonjakan trafik data tersebut, Telkomsel telah melakukan optimalisasi dan drive test jaringan di berbagai daerah di Indonesia.

    Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat. Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia.

    Secara khusus, Telkomsel membangun 67 unit BTS di sepanjang jalur tol yang berjarak 36,4 km tersebut, dimana seluruhnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE) dan melakukan penambahan kapasitas di 99 BTS 4G LTE.

    Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel setiap saat yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel serta akun LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

    Telkomsel juga menggelar program loyalty dengan mengajak pelanggannya untuk “Abis-Abisan di Akhir Tahun” dengan melakukan pembelian paket, melakukan penukaran POIN melalui aplikasi MyTekomsel untuk mendapatkan kesempatan memenangkan beragam hadiah seperti 4 unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70, ribuan voucher pulsa dan belanja yang masing-masing senilai ratusan ribu rupiah, hingga hadiah utama berupa satu unit mobil BMW 320i. Program ini dapat dinikmati pelanggan mulai dari bulan November hingga Desember 2019.

    Kegiatan penguatan jaringan dan layanan pelanggan Telkomsel ini melengkapi rangkaian program Roadshow NARU 2019 yang telah berlangsung sejak 29 November 2019, dimana Telkomsel juga memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

    Hingga saat ini, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

    Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G. Lebih lanjut, untuk mengakselerasikan jangkauan serta kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS yang menggunakan frekuensi 900Mhz.

    Jangkauan layanan 4G yang telah mencapai 95% dari total wilayah populasi di Indonesia akan terus Telkomsel tingkatkan demi memberikan akses telekomunikasi terdepan bagi masyarakat di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

    Baca juga, Telkomsel gandeng aplikasi belajar online luncurkan paket ilmupedia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR