Friday, 14 May 2021
More

    Latest Posts


    Subway Surfer paling banyak didownload selama 10 tahun terakhir

    Selama 10 tahun terakhir, ternyata aplikasi banyak bermunculan, mulai dari games sampai media sosial. Subway Surfer diklaim merupakan aplikasi game yang paling banyak di download sekama satu dekade terakhir.

    Data ini diungkap oleh App Annie dalam laporannya bertajuk Apps and Games 2010. Menurut laporan tersebut, aplikasi mobile telah mengubah aktivitas manusia sepanjang 10 tahun terakhir. Laporan ini tak hanya melacak aplikasi paling top yang banyak di download di seluruh dunia tapi juga uang yang dikeluarkan konsumen untuk menikmati aplikasi tersebut.

    Laporan yang dipublikasi Player.One itu mengungkap fakta mengejutkan bahwa game yang paling banyak didownload dalam satu dekade belakangan adalah Subway Surfers. Game yang memperlihatkan karakter pelari yang tak pernah berhenti karena dikejar polisi dan anjingnya ini ternyata memiliki banyak pendownload.

    Fakta lain menyebutkan jika Subway Surfer memiliki basis massa download di India dengan persentase sekitar 15 persen di negara tersebut.

    Diurutas kedua ada Candy Crush Saga sebagai aplikasi game paling banyak didownload. Disusul Temple Run 2 di posisi 3. Sedangkan posisi 4 dan 5 ada My Talking Tom dan Clash of Clans.

    Meski berada di urutan ke-5 untuk kategori game paling banyak didownload, Clash of Clans ternyata berada di urutan pertama untuk kategori game yang paling banyak menguras kantong pemainnya, atau All-Time Consumer Spend. Bersama dengan Candy Crush, Fate/Grand Order dan Pokemon Go.

    Laporan tersebut ternyata tidak hanya mengungkap mengenai game yang paling banyak didownload tapi juga aplikasi secara umum. Selama satu dekade terakhir, aplikasi yang paling banyak didownload adalah Facebook. Hebatnya, dari urutan 1 sampai 4, diisi oleh aplikasi milik media sosial terbesar di dunia itu. Diurutan satu ada Facebook, lalu Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

    Di bawahnya ternyata diisi oleh aplikasi buatan China, TikTok dan UC Browser. Sedangkan lainnya yang masuk deretan sampai 10 besar adalah Snapchat, Skype, Youtube dan Twitter.

    Sedangkan untuk aplikasi yang menjadi tempat konsumen menghabiskan uang adalah Yotube. Selain itu ada Netflix, Tinder, sampai Pandora Music.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR