Masuki tahun baru 2020, Instagram mulai perbarui fitur aplikasi

4
Pembaruan Fitur Instagram

Memasuki tahun 2020, Instagram melakukan pembaruan dibeberapa fitur miliknya, seperti Stories, fitur Likes dan beberapa fitur lainnya. Dengan beberapa fitur terbarunya ini, pastinya pihak Instagram bakal lebih banyak melakukan pembaruan pada fitur-fitur andalannya kedepan.

Aplikasi paling populer dari berbagai kalangan ini, Instagram saat ini telah meluncurkan beberapa fitur baru seperti fitur belanja, stories, hingga akses desktop publishing di tahun 2019 lalu. 

Nah, di bawah ini ada beberapa pembaruan yang dilakukan pihak Instagram untuk memanjakan para penggunanya.

Instagram sembunyikan jumlah Likes di AS

Pihak Instagram telah berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menguji eliminasi gerai sejenis di sepanjang percobaan mereka dan sekarang diberlakukan pada pasar Amerika Serika.

Ternyata kebijakan Instagram tentang menghilangkan jumlah Likes ini kebanyakan dari penggunanya ada yang pro dan kontra. Penghapusan fitur “likes” ini tentu berpengaruh bagi penggunanya, salah satunya yaitu bagi pemilik bisnis yang menjadikan Instagram layaknya toko online bagi mereka.

Nyatanya, aplikasi Instagram kini digunakan bukan hanya sekedar apresiasi konten visual dan teks, namun pembisnis juga biasanya menggunakan aplikasi ini untuk melariskan bisnis mereka yang sebagian diperhitungkan melalui jumlah Likes.

Rilis mode “Reels” yang terinspirasi oleh TikTok

TikTok merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengguna untuk berbagi dan membuat video pendek. Bahkan, ini sangat populer di kalangan pengguna Millennials dan Generasi Z, lho!

Namun demikian, karena Instagram selalu mengawasi pesaing mereka, pihak aplikasi Instagram sekarang melakukan hal yang sama dengan fitur mode “Reels” terbaru. Mode ini difungsikan cukup banyak meniru semua elemen utama TikTok. Dengan fitur ini, pengguna Instagram sekarang dapat membuat, mengunggah, dan mencampur video.

Ada fitur editan lain

Instagram sedang menguji tata letak tampilan baru untuk IGTV. Saat ini, jaringan media sosial ini sedang mencoba format IGTV baru yang akan membuat fitur ini lebih menarik dengan layout baru, akan secara vertikal menyerupai TikTok.

Tidak hanya itu, fitur ini juga akan menampilkan lebih banyak konten pada saat yang sama daripada menggunakan “saluran televisi” yang mereka tuju saat ini. Dengan pembaruan ini, pengguna akan dapat melihat judul lebih besar yang dapat diputar sehingga memudahkan mereka untuk melihat apa arti video yang ditampilkan.

Selain itu, pengguna akan dapat memperoleh kategori yang memungkinkan mereka melihat konten yang relevan dengan mudah dan cepat tanpa mencarinya, nih!

Baca juga, Cara bikin Layout Instagram Story, bisa posting banyak gambar di satu frame


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

4 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan