Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    2020, Layanan aplikasi WhatsApp bakal tutup untuk iOS dan Android

    WhatsApp dikabarkan bakal hentikan layanan pada ponsel milik iPhone dan Android ini mulai 1 Februari 2020. Kebijakan ini bukan hanya untuk iPhone dan Android, beberapa bulan yang lalu WhatsApp juga mengumumkan bahwa aplikasinya akan hentikan layanan pada ponsel Windows pada akhir tahun ini.

    Menurut FAQ yang diperbarui dari WhatsApp, aplikasi ini tidak akan berfungsi lagi untuk beberapa pengguna Android dan iPhone setelah Februari 2020 mendatang. FAQ WhatsApp dengan jelas menginformasikan bahwa semua ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 2.3.7 dan iPhone dengan sistem iOS 7 tidak akan lagi mendukung layanan aplikasi WhatsApp.

    fitur grup whatsapp

    Kebijakan pihak WhatsApp tentunya mengejutkan banyak pengguna setianya, bukan hanya pengguna ponsel Windows tapi juga pengguna iPhone dan Android yang masih menggunakan sistem lama di seluruh dunia. Hal ini lantaran aplikasi pengiriman pesan singkat milik Facebook ini merupakan bagian integral dari kehidupan setiap orang saat ini.

    FAQ yang diperbarui mencatat bahwa pengguna ponsel Android dan iPhone yang menjalankan sistem lama tidak dapat lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada.

    Pihak WhatsApp mengumumkan bahwa keputusan untuk mengakhiri dukungan WhatsApp untuk iPhone dan Android ini, tidak akan memengaruhi banyak pengguna. Mengingat sebagian besar pengguna smartphone meng-upgrade ponsel mereka dalam beberapa tahun, sebagian besar pengguna ponsel Android dan iPhone tidak perlu khawatir karena WhatsApp akan terus bekerja pada ponsel mereka.

    Pihak WhatsApp meminta pengguna untuk menggunakan smartphone yang berjalan pada Android 4.0.3 atau versi perangkat lunak yang lebih baru sehingga para pengguna tidak terpengaruh dengan penghentian layanan. Khusus untuk pengguna iPhone, pihak WhatsApp mengatakan bahwa ponsel yang menggunakan iOS 8 atau lebih baru harus digunakan untuk dapat terus menggunakan aplikasi WhatsApp.

    Dalam FAQ terbaru atau yang diperbarui, WhatsApp juga meminta pengguna untuk menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2. Reliance Jio dan WhatsApp bekerja bersama untuk membawa dukungan WhatsApp ke JioPhone dan JioPhone 2 tahun lalu.

    Untuk diingat kembali, beberapa bulan yang lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasi tersebut akan berhenti bekerja pada ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows. Pihak perusahaan WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna ponsel Windows tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp pada ponsel mereka resmi mulai hari ini.

    Baca juga, Daftar ponsel yang tak lagi bisa gunakan WhatsApp Mulai Februari 2020

    2 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json