Ini efek terbaru pembaruan fitur boomerang pada Instagram

Paradiva, bicara soal fitur aplikasi Instagram yang satu ini, Boomerang tampak menjadi fitur paling populer yang sering digunakan pengguna. Nah, kabarnya aplikasi Instagram telah kenalkan fitur Boomerang yang diperbarui.

Fitur Boomerang yang diperbarui menampilkan tiga efek yaitu SlowMo, Echo, dan Duo yang dapat digunakan pada saat paradiva membuat stories kamu. Untuk menikmati efek terbaru fitur Boomerang ini, paradiva harus mengupdate terlebih dahulu aplikasi Instagram di smartphone kamu.

Selanjutnya, cara menggunakannya yaitu setelah kamu mengambil video Boomerang, tombol simbol infinity di atas layar akan menampilkan efek alternatif dan pemangkas video.

Efek SlowMo memungkinkan paradiva membuat efek fitur Boomerang menjadi lebih lambat dari hasil biasanya. Sedangkan untuk efek Echo menampilkan efek blur pada hasil boomerang. Sementara pada efek Duo membuat hasil boomerang memiliki kecepatan putar dua kali dari biasanya.

Dikutip pada laman Sea.Pcmag, menghadirkan efek-efek pada fitur Boomerang ini rupanya pihak Instagram tidak mau kalah dengan aplikasi TikTok yang memang menampilkan beragam fitur. Pembaruan fitur Booomerang pada aplikasi Instagram ini sepertinya bisa menjadi saingan TikTok bahkan pihak Instagram mengklaim sebagai “creative twists”, nih!

 

“Kamera Instagram Anda memberi Anda cara untuk mengekspresikan diri dan dengan mudah berbagi apa yang Anda lakukan, pikirkan atau rasakan dengan teman-teman Anda,” kata juru bicara Instagram kepada TechCrunch.

“Boomerang adalah salah satu format kamera yang paling dicintai dan kami senang mengembangkan cara kreatif yang dapat Anda gunakan Boomerang untuk mengubah momen sehari-hari menjadi sesuatu yang menyenangkan dan tak terduga,” tambahnya.

Sebagai saingan aplikasi Instagram, TikTok dikabarkan melangkah lebih jauh dengan toolkitnya. Platform ByteDance, yang telah mendapat kecaman di Amerika Serikat baru-baru ini, mencocokkan efek Boomerang di Instagram dan menghadirkan lebih banyak penggunanya. Bahkan pihaknya mengklaim konten viral muncul secara berkala karena berbagai fitur TikTok.

Pihak Instagram memastikan bahwa pengguna di seluruh dunia sudah dapat menggunakan efek Boomerang baru mulai hari ini, baik versi iOS dan Android.

Baca juga, Masuki tahun baru 2020, Instagram mulai perbarui fitur aplikasi

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.