Begini cara sembunyikan stories Instagram kamu dari pengguna asing

Beberapa bulan yang lalu, Instagram memperkenalkan fitur baru yang menyoroti Stories berdasarkan lokasi atau tagar, yang berarti pengguna yang tidak mengikuti kamu dapat menemukan pembaruan Stories paradiva, nih.

Jika kamu sudah mengaktifkan aplikasi Instagram untuk mengetahui lokasi kamu, di bagian atas halaman Jelajahi, nah, pada bagian tersebut kamu bisa melihat pembaruan yang terdapat pada Stories seperti “New York” yang menyertakan beberapa cerita publik dari akun yang tidak kamu ikuti.

Demikian pula dengan lokasi, tagar populer seperti “#coffee” atau “#shopping” akan muncul di tab Jelajahi. Meskipun fitur ini bagus untuk berpotensi menemukan area baru di kota atau profil yang menarik untuk diikuti, fitur ini juga memberikan paparan lebih banyak pada profil kamu, apakah kamu menginginkannya atau tidak.

Jadi, jika akun paradiva bersifat publik, tetapi kamu tidak ingin menjadi terkenal di Instagram, inilah cara menyembunyikan Stories kamu dari orang asing di halaman Jelajahi:

Menjadikan akun kamu pribadi

Pertama, cara termudah yaitu dengan mengubah akun kamu menjadi pribadi, yang berarti kamu harus menerima permintaan “ikuti”. Untuk melakukan ini, pilih ikon profil paradiva di kanan bawah halaman, lalu pilih menu dengan simbol bergaris tiga di sisi kanan atas. Dari sini, ketuk Pengaturan> Privasi> Privasi akun di bawah kategori ‘Koneksi’. Akhirnya, sesuaikan Akun pribadi ke simbol hijau.

Jika tidak ingin akun Instagram pribadi

Atau, Instagram memungkinkan kamu untuk memilih keluar berdasarkan per-foto jika profil paradiva muncul di lokasi populer atau cerita tagar. Jika cerita kamu ditampilkan dalam cerita populer yang dibagikan secara publik, kamu akan melihat catatan pada stories kamu yang mengatakan bahwa itu ditampilkan.

Untuk menghapus Stories kamu, masuk ke daftar tampilan untuk Stories kamu dengan menggeser ke atas. Kemudian, pilih tombol X di sisi kanan atas halaman dan klik Sembunyikan untuk “tidak lagi dimasukkan dalam cerita.”

Nah, terakhir jika paradiva memutuskan siapa saja yang bisa melihat konten kamu, kamu dapat memilih akun satu per satu untuk menyembunyikan Stories kamu. Selamat mencoba!

Baca juga, Cara bikin Layout Instagram Story, bisa posting banyak gambar di satu frame

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.