Desain baru Facebook lebih putih, Groups jadi prioritas

1
358
facebook

Desain baru Facebook akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Pada Konferensi F8 tahun lalu, Facebook telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan pembaharuan pada desain Facebook. Mereka menyebutnya sebagai The New Facebook.

Menurut penelitian Facebook, penggunanya lebih banyak berkunjung ke platform media sosial itu  setiap harinya untuk melihat Groups dan Events. Ini artinya, tampilan Facebook akan lebih ringan dan lebih banyak postingan soal Group dan Acara/Events.

 

The New Facebook update: How the all-new design looks and works

Dengan demikian mereka akan mengorbankan News Feed, sehingga tampilannya lebih sederhana, tidak terlalu ramai seperti saat ini. Baik Facebook desktop maupun aplikasi akan mendapatkan update yang sama sehingga lebih mudah melakukan navigasi.

The New Facebook image 2

Ini merupakan langkah Facebook setelah puluhan tahun tak pernah melakukan redesign. Desain baru ini akan mulai diberikan pertama kali ke pengguna mobile, kemudian menyusul yang versi desktop. Kabar yang dilansir dari Cnet, beberapa pengguna Facebook sudah mulai mendapatkan notifikasi untuk melakukan pembaharuan.

1. Lebih Putih

Secara visual, redesain facebook terlihat lebih bersih, dengan background putih yang lebih bersih. Ini berlaku baik untuk versi app mobile maupun desktop. Tampilannya bisa dibilang lebih kontemporer.

2. Dark Mode

Fitur dark mode memang telah menjadi tren di tahun lalu. Makanya, Facebook pun ikut menerapkannya di desain baru ini. Pengguna bisa mengaktifkan fitur dark mode di desain yang kekinian tersebut.

3. Groups jadi prioritas

Ini bisa dibilang sebagai tantangan terbesar untuk Facebook karena membatasi kemunculan News Feed dan lebih memperbanyak komunitas grup serta interaksi privat. Facebook menegaskan jika keluarga dan teman harus menjadi inti dalam kehidupan bersosial kita makanya Facebook Groups akan lebih menjadi prioritas.

4. Banyak fitur baru

Di desain baru ini, Facebook mengungkap akan lebih banyak memberikan fitur yang kekinian. Misalnya seperti Chat untuk Group Gaming, meningkatkan interaksi untuk Facebook Lives , khususnya untuk yang menggunakannya sebagai sarana jual beli.

Untuk menikmati fitur baru ini, harus sedikit bersabar. Coba lakukan update aplikasi Facebook, atau login ke Facebook desktop. Jika ada peringatan untuk melakukan update maka lakukanlah dan nikmati tampilan Facebook yang lebih bersih.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini