Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Fitur baru Instagram 2020, IG Story bisa di pause dan verifikasi umur

    Fitur baru Instagram 2020 akan sangat ramai. Januari belum berakhir namun sudah banyak rencana fitur baru yang mereka akan munculkan.

    Yang terbaru adalah penambahan fitur di Instagram Story yang memungkinkan pengguna untuk melakukan jeda saat merekam cerita. Bukan jeda yang membuat rekaman berhenti dan tak bisa dilanjutkan, namun jeda yang cukup lama dan bisa diaktifkan kembali melanjutkan cerita.

    Cara kerjanya, pengguna bisa melakukan perekaman gambar langsung melalui fitur Stories di Instagram seperti biasa. Lalu tekan tombol ‘Pause’ sekali saja maka perekaman video akan terjeda dan tinggal menunggu kamu untuk menekan kembali tombol rekam.

    Saat menekan tombol pause lalu merekam kembali, video tidak akan mengulang dari hitungan awal, melainkan langsung lanjut atau digabung dengan video sebelumnya.

    Oia, kabarnya sih, durasi pause tidak dibatasi. Jadi pengguna bisa menjeda video selama yang diinginkan.

    Fitur lain yang diberikan Instagram di tahun ini adalah penambahan efek pada fitur Boomerang. Efek ini berupa animasi yang muncul untuk memperkaya Boomerang yang kita buat sehingga hasilnya lebih ramai dan variatif. Mulai dari Winter Blossom, Doodle Heart, dan semua efek yang biasanya ada di IG Story.

    Tak hanya itu, fitur baru Instagram 2020 juga kabarnya akan terkait dengan pengetatan keamanan pengguna, khususnya mencegah mereka yang di bawah umur. Diketahui, saat ini Instagram memiliki kebijakan untuk menerima pengguna dengan umur di atas 13 tahun.

    Nah, usut punya usut, katanya dalam waktu dekat Instagram akan memiliki fitur verifikasi umur. Platform itu mewajibkan semua penggunanya untuk memasukkan umur yang benar saat membuat akun. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk mengecek kebenarannya, entah bagaimana caranya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json