Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    5 fitur baru WhatsApp, ga bisa sembarang undang ke grup dan kunci sidik jari

    Fitur baru WhatsApp untuk memberikan kenyamanan pada penggua. Mereka sudah menambahkan banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan. Dengan demikian diharap penggunaan WhatsApp bisa lebih maksimal dan membuat nyaman.

    Setidaknya ada 5 fitur baru yang bisa kamu maksimalkan di WhatsApp versi baru, yakni 2.20.16. Mulai dari dark mode sampai kunci sidik jari. Berikut beberapa fitur baru WhatsApp dan cara menggunakannya.

    1. Sembarangan masuk grup WhatsApp

    Seperti janjinya, WhatsApp akhirnya memberikan kendali pada pengguna untuk menolak masuk ke dalam sembarang grup. Artinya, setiap pengguna tidak bisa lagi sembarang memasukkan pengguna lain ke dalam sebuah grup WhatsApp, melainkan harus berdasarkan izin.

    Caranya, buka Setelah lalu pilih Akun. Masuk ke Privasi lalu ke Grup. Nantinya akan muncul pilihan siapa yang berhak menambahkan Anda ke grup. Mulai dari Semua Orang tanpa kecuali, atau hanya orang-orang yang ada di daftar kontak WhatsApp. Atau kamu bisa memblokir orang-orang tertentu yang ada di kontak agar tidak bisa sembarang menambahkan anda ke suatu grup.

    Oia, Admin yang tidak bisa menambahkan anda ke grup akan memiliki opsi untuk mengundang secara pribadi.

    2. Panggilan Tunggu

    WhatsApp kini menambahkan kemampuan Panggilan Tunggu pada aplikasi tersebut. Opsi ini untuk menerima panggilan WhatsApp yang masuk ketika sedang berada dalam panggilan lain.

    Opsi untuk menerima panggilan WhatsApp yang masuk ketika anda sedang berada dalam panggilan lain dengan dukungan panggilan tunggu telah ditambahkan.

    3. Membuka WhatsApp dengan sidik jari

    WhatsApp juga kini menambahkan keamanan aplikasi dengan menggunakan kemampuan sidik jari. Jadi, untuk menambah privasi dan tidak semua orang bisa sembarangan membuka WhatsApp, kamu bisa terapkan keamanan sidik jari.

    Caranya, buka Setelan, masuk ke Akun, lalu pilih Privasi. Di situ ada opsi untuk kunci sidik jari. Klik aktifkan setelah kamu memasukkan data sidik jari di opsi yang telah disediakan.

    4. Baterai lebih hemat

    Whatsapp ternyata menyadari jika aplikasinya menyedot terlalu banyak daya baterai. Makanya, dalam versi 2.20.16 ini, Whatsapp mengklaim telah melakukan perbaikan masalah yang menyebabkan baterai cepat habis. Namun sayang tidak diinformasikan lebih lanjut apa yang menyebabkan WhatsApp boros baterai.

    5. Dark mode

    Fitur ini akan membuat background pada aplikasi WhatsApp yang kamu buka menjadi hitam. Jika tak diaktifkan maka background-nya tetap putih. Fitur ini diklaim akan membuat baterai WhatsApp lebih hemat.

    Caranya, masuk ke Setelan, lalu ke Chat dan pilih Tema. Nantinya pengguna akan dihadapkan pada 3 pilihan, yakni System Default, Light (Terang) dan Gelap (Dark). Pilih opsi Gelap (Dark) untuk mengaktifkan Dark Mode sehingga background layar menjadi gelap.

    1 COMMENT

    1. […] Paradiva bisa menghindari pesan hoax di WhatsApp dengan mulai perhatikan segala bentuk keanehan dalam pesan. Misalnya, perhatikan font yang berbeda bentuk antara judul dan isinya. Jangan lupa untuk selalu verifikasi pesan dengan sumber yang terpercaya, ya!  Baca juga, 5 fitur baru WhatsApp, ga bisa sembarang undang ke grup dan kunci sidik jari […]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR