Vivo klaim punya 9 lokasi riset, tapi tak ada di Indonesia

Vivo klaim punya 9 lokasi riset, tapi tak ada di Indonesia
News

Vivo klaim punya 9 lokasi riset, tapi tak ada di Indonesia

Vivo klaim punya 9 lokasi riset, tapi tak ada di Indonesia

Vivo klaim punya 9 lokasi riset, tapi tak ada di Indonesia # Sumber : gadgetDiva

Vivo mengklaim telah mendirikan pusat riset di sembilan lokasi di dunia. Pasalnya, menurut Vivo, perusahaan teknologi tak akan lengkap tanpa tim pengembangan dan riset. Sayangnya, dari 9 lokasi tersebut tak ada satupun di Indonesia.

Didirikan di 9 lokasi riset Vivo yang tersebar di seluruh dunia; antara lain di Tiongkok (Shenzen, Dongguan, Nanjing, Beijing, Shanghai, Hangzhou), Taiwan (Taipei), Jepang (Tokyo), dan Amerika Serikat (San Diego), pusat R&D ini fokus dalam berbagai teknologi, termasuk komunikasi 5G, Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) untuk produk elektronik konsumen, desain industrial, dan teknologi pencitraan.

10 Hoax terkait virus corona

“Inovasi hasil R&D ini sudah dirasakan, mulai dari vivo X1 sebagai smartphone pertama di dunia dengan Hi-Fi quality audio chip di tahun 2012, X5 sebagai smartphone paling tipis di dunia tahun 2014, hingga Vivo V15 sebagai smartphone pertama dengan 32MP Pop-Up Camera yang diluncurkan tahun 2019,” ujar Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Di akhir tahun lalu, kata dia, Vivo juga memperkenalkan V17 Pro sebagai smartphone pertama di dunia dengan 32MP Dual Pop-Up Selfie Camera yang mendapatkan sambutan hangat dari konsumen di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Sejak dulu, vivo selalu memposisikan riset dan teknologi produk sebagai kekuatan pendorong utama untuk menghasilkan produk yang inovatif dan meningkatkan kemampuan teknis sehingga dapat mempersembahkan pengalaman teknologi yang baru kepada konsumen

Berbagai produk inovatif yang dihasilkan dari pusat R&D vivo juga kerap diperkenalkan di ajang kelas dunia. Prototipe APEX yang menggebrak desain smartphone dunia pertama kali dipamerkan tahun 2018 yang menampilkan revolusi desain layar serta kamera Pop-Up serta In-Display Fingerprint Scanner Authentication.

Di tahun 2019, vivo memperkenalkan APEX 2019 yang tampil dengan desain unibody dan pembaharuan seperti teknologi Full Screen In-Display Fingerprint Authentication dan Body Soundcasting. Tahun ini vivo juga akan terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang patut ditunggu oleh konsumen.

Untuk dapat menghadirkan inovasi ke dalam produk konsumen yang siap digunakan, vivo kini memiliki 5 basis produksi di seluruh dunia, dengan distribusi di Dongguan, Chongqing, India (Greater Noida), Bangladesh (Dhaka), dan Indonesia. Mengimplementasikan proses produksi berstandar global dengan Multi-Level Testing, termasuk uji ketahanan smartphone, uji usia, dan banyak pengujian intensif lain melalui Quality Control Lab (QC-Lab).

Di Indonesia, Vivo telah memiliki pusat produksi sendiri yang berlokasi di Cikupa, Banten dan terus melakukan ekspansi pabrik di Indonesia untuk dapat memenuhi permintaan dalam negeri. Konsumen Indonesia juga berkontribusi sebagai landasan terpenting bagi pengembangan teknologi dan riset pasar vivo.


author-img_1

Redaksi

Reporter

Artikel Terkait

Berapa harga ‘baju astronot’ alat pelindung diri dari virus corona?
News

Berapa harga ‘baju astronot’ alat pelindung diri dari virus corona?

Alat pelindung diri mulai dicari sejak virus corona yang menyebar dari Wuhan, China ke seluruh du..

10 Hoax terkait virus corona
News

10 Hoax terkait virus corona

Banyak informasi hoax virus corona. Penyakit yang semakin menyebar dan mengkhawatirkan semua oran..

Hai kamu yang baru main TikTok, dapat salam dari Bowo, nih!
News

Hai kamu yang baru main TikTok, dapat salam dari Bowo, nih!

Nama Bowo sempat heboh beberapa tahun lalu karena dianggap sebagai generasi alay yang ingin coba ..

Oppo prediksi inovasi smartphone ada di layar, kode buat Find X2?
News

Oppo prediksi inovasi smartphone ada di layar, kode buat Find X2?

Tren layar smartphone akan menjadi perhatian tahun ini. Tren memang selalu berubah tiap tahunnya...


;