Ga punya smartphone buat Google Assistant? Coba 696

Untuk bisa mencari informasi menggunakan Google Assistant memang dibutuhkan ponsel pintar. Sedangkan bagi pengguna non-smartphone atau yang disebut feature phone, biasanya mereka hanya bisa gigit jari. Makanya ada Google Assistant 696 Indosat.

Ternyata, berdasarkan data GSMA Mobile Economy Report 2019, Indonesia masih tergolong memiliki kesenjangan digital yang besar. Pasalnya 45 persen masyarakat masih tinggal di area pedesaan, dan angka ini cukup tinggi dibanding negara berkembang lainnya di Asia pasifik.

“Selain itu, kondisi geografis Indonesia juga berupa kepulauan. Kondisi itu menyebabkan akses informasi digital belum mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Makanya kami kerja sama dengan Google mengembangkan phone-line gratis menggunakan asisten Google,” ujar Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, dalam keterangannya.

Baca juga: Cara Membuat GIF dari Video Youtube

Layanan ini phone-line Google Assistant 696, katanya, memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan lewat panggilan telpon ke 696 secara gratis.

“Bersama Google, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone,” kata Neama.

Dia berharap, IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan asisten Google akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital.

Kini pelanggan IM3 Ooredoo terutama yang menggunakan feature phone dan berada di wilayah dengan keterbatasan akses internet, tidak perlu bingung jika ingin mengetahui berita terkini, informasi cuaca, hingga menerjemahkan Bahasa Indonesia ke bahasa asing.

“Semua informasi ini bisa diakses melalui IM3 Ooredoo Asisten Google, semudah melakukan panggilan telpon ke 696 langsung dari ponsel mereka. Layanan ini sudah hadir dan bisa dinikmati oleh pelanggan IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia,” papar Neama.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.