Oppo A31 mulai dijual, punya kamera makro dan layar 6,5 inci

Oppo A31 mulai dijual. Sebelum meluncurkan Oppo Find X2 di Barcelona dalam waktu dekat, Oppo mengisi kekosongan dengan meluncurkan Oppo A31. Smartphone seri A pertama Oppo di tahun 2020 ini.

Harganya memang Rp2,6 juta namun, spesifikasi yang tersemat di dalamnya hampir sama dengan smartphone-smartphone kelas atas Oppo lainnya. Tak hanya lebar layar yang mencapai 6,5 inci tapi juga ada prosesor Octa-core MTK6765 (P35).

Yang menarik, selain tiga kamera di bagian belakang bodi, salah satunya merupakan kamera dengan lensa makro. Ini bukanlah hal biasa yang disematkan di smartphone kelas menengah. Lensa makro itu dibekali dengan resolusi 2 megapiksel dan mampu mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4cm.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 meluncur, punya space zoom 100x

Secara total, dari sisi kamera, A31 dilengkapi kamera utama 12 megapixel, kamera portrait 2 megapixel dan kamera makro 2 megapixel.

Perangkat terbaru pada lini seri A ini hadir dengan keunggulan internal memory besar 128GB, triple camera yang dilengkapi dengan lensa makro dan layar besar dengan tipe waterdrop.

“Ini kami tujukan sebagai perangkat untuk kelas pemula, namun tetap dipersenjatai dengan teknologi baru dan spesifikasi yang lumayan. Yang paling menarik adalah kapasitas penyimpanan internal besar, yakni 128GB untuk menyimpan dokumen, foto, video bahkan mengunduh banyak aplikasi atau game pada perangkat ini. Apabila dirasa kurang, penyimpanan internal ini dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

“Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah OPPO juga hadir pada perangkat ini, seperti fitur portrait style yang baru dan dazzle color mode. Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video. Sementara, untuk melengkapi kebutuhan swafoto penguna, A31 dilengkapi dengan kamera depan sebesar 8 megapixel,” ujarnya.

Kelebihan lainnya adalah, 3D body curve dan layar dengan rasio 20:9. Selain itu juga ada sensor sidik jari pada bagian belakang yang diklaim dapat membuka perangkat dalam waktu 0.47 detik. Untuk memenuhi kebutuhan daya, Oppo melengkapi perangkat ini dengan baterai sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan untuk memainkan video selama 14 jam dan bermain video gim selama 7 jam.

Perangkat OPPO A31 untuk pertama kali akan dijual pada 13 Februari 2020 dengan harga Rp. 2.599 juta. Perangkat ini pertama kali tersedia melalui toko daring JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee melalui skema penjualan flash sale. Selama flash sale, konsumen akan mendapatkan keuntungan berupa cashback sebesar 100 ribu rupiah. OPPO juga akan menyiapkan distribusi perangkat ini untuk dapat dipasarkan melalui jaringan luring seperti pada OPPO Store dan toko – toko yang menjual smartphone OPPO kedepannya.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.