Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Twitter bakal punya Stories kayak Instagram, fitur Fleets

    Twitter baru saja melakukan uji coba untuk fitur terbarunya, yaitu Fleets. Uji coba ini akan dilakukan pada para pengguna Twitter di Brazil. Fitur Fleets Twitter ini akan dirilis secara bertahap di wilayah lain.

    Baca juga: Mulai Maret 2020, Twitter hapus foto dan video editan

    Menurut laporan dari 9to5mac, fitur baru ini nantinya bisa dinikmati oleh pengguna melalui aplikasi resmi Twitter untuk iOS dan Android. Fitur Fleets mirip dengan fitur stories milik Instagram.

    Para pengguna bisa mengunggah foto, video, teks maupun GIF. Setelah itu postingan tersebut terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Semua konten Fleets akan ditampilkan dalam lingkaran di bagian atas aplikasi, terpisah dari timeline.

    Dilansir dari The Verge, Fleets dari seseorang yang kamu ikuti dan yang mengikuti kamu akan muncul lebih awal, baru diikuti dengan postingan terbaru dari akun yang kamu ikuti. Para pengguna bisa merespon fleets dengan emoji. Atau membalasnya lewat Direct Message. Pengguna tidak bisa menyukai atau me-retweet postingan pada fleets. Dalam upaya membuat fitur Fleets ini, Twitter dilaporkan telah melakukan pengembangan konsep lebih dari setahun.

    Kayvon Bekypour selaku Head Product Twitter berharap fitur ini bisa meminimalisir intimidasi yang dirasakan oleh para penggunanya akibat beberapa postingan yang mereka temui.

    Kalau kalian gimana nih, Paradiva? Setuju nggak dengan adanya fitur Fleets ini?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR