Friday, 5 March 2021
[adrotate banner="3"]

Halodoc resmi hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 yang dibuka hari ini

Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI untuk menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru. Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    LinkAja hadir di Pekan QRIS Nasional 2020, dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

    LinkAja berpartisipasi pada Acara Pekan QRIS Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), berkolaborasi dengan PT Penyelesaian Transaksi Elektronik Nasional (PTEN), ASPI, dan seluruh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang terdaftar.

    Pekan QRIS Nasional 2020 dengan tagline “Ayo Pake QRIS!” ini dilatar belakangi oleh banyaknya merchant yang belum menggunakan QR Code sebagai kanal pembayaran, ataupun penggunaan QR Code yang belum menggunakan standar QRIS.

    Pada Kegiatan Pekan QRIS Nasional 2020 ini, partisipasi LinkAja akan dilakukan di 32 wilayah KPwDN seluruh Indonesia, dengan memberikan sosialisasi maupun edukasi  kepada para pemilik merchant yang ingin mendaftarkan merchantnya untuk menggunakan QRIS, maupun masyarakat umum, agar mengetahui manfaat dari implementasi QRIS itu sendiri.

    Pada rangkaian acara Pekan QRIS, akan ditampilkan pertunjukan budaya maupun kearifan lokal di KPwDN masing–masing kota, serta memberikan kesempatan kepada pejabat yang ada maupun tokoh yang berpengaruh di lingkungan setempat untuk memberikan informasi terkait transaksi menggunakan QRIS.

    Telah mengadopsi standar spesifikasi teknis QRIS sejak awal beroperasi, interoperabilitas semakin terbuka dan mudah untuk digunakan. Dengan adanya satu QRIS, seluruh merchant LinkAja dapat menerima pembayaran dari beragam penerbit sistem pembayaran lainnya.

    Acara ini berlangsung pada tanggal 9 hingga 15 Maret 2020, yang dilakukan secara serentak di 46 wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) seluruh Indonesia.

    Fyi, LinkAja telah memiliki satu juta titik cash in dan csh out di seluruh Indonesia, dan dapat digunakan di 350 pasar tradisional, berbagai macam institusi pendidikan, tiket transportas i umum, pembayaran bahan bakar umum di Pertamina, pusat kuliner dan perbelanjaan, pembelian pulsa, listrik, BPJS, dan berbagai kebutuhan esensial lainnya.

    Haryati Lawidjaja, POH Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Hadirnya QRIS memberi kemudahan berarti bagi para penjual maupun pembeli ketika bertransaksi secara digital, untuk itu, LinkAja berkomitmen dalam melakukan sosialisasi penerapan QRIS pada mitra pedagang yang bekerja sama, dalam rangka meningkatkan realisasi program pemerintah dalam digitalisasi keuangan.”

    Ke depannya setelah Pekan QRIS Nasional 2020 ini diadakan, diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengguna QRIS baik dari sisi merchant maupun pengguna. Sebagai uang elektronik yang ingin memberikan kemudahan kepada para pengguna, LinkAja bersama industri ikut berpartisipasi aktif dalam pengembangan standarisasi QRIS.

    Baca juga, Jalin Kerja sama, Ayopop dan LinkAja siap mendorong ekosistem

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR