Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    WHO ajak para public figure ikut Safe Hands challenge

    WHO ajak sejumlah public figure seperti, Greta Thunberg, Leonardo DiCaprio, Ryan Reynolds dan lainnya untuk ikut Safe Hands Challenge melalui akun media sosial mereka. Safe Hands atau #SafeHands Challenge sendiri adalah sebuah campaign untuk mencegah penularan virus COVID-19 yang dibuat oleh WHO. Mengingat wabah ini telah ditetapkan sebagai pandemi.

    Baca juga, wanita pertama yang melakukan tes vaksin COVID-19

    Dalam challenge tersebut, para public figure diminta untuk membuat video mereka yang sedang mencuci tangan dengan sabun, lalu diunggah ke akun media sosial dengan menggunakan hashtag #SafeHands. Challenge ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya mencuci tangan.

    Salah satu pencetus dari Safe Hands Challenge adalah Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jendral dari WHO. Pada akun twitternya, ia mengunggah video tutorial mencuci tangan dengan cara yang dianjurkan oleh WHO. Sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti Safe Hands Challenge.

    Beberapa artis lainnya seperti BTS, Priyanka Choppra, Katy Perry juga diajak untuk ikut challenge tersebut. juga sudah mengikuti challenge tersebut. The Pussycat Dolls pada akun twitternya sudah mengunggah video mereka yang sedang mencuci tangan.

    Tidak hanya artis-artis dari luar negeri saja yang mengikuti Safe Hands Challenge, Yura Yunita juga ikut meramaikan challenge tersebut. Pada akun Instagramnya, pelantun lagu Cinta dan Rahasia ini menggunggah video dirinya yang mencuci tangan sambil menyanyikan lagu Harus Bahagia. Lirik lagunya sengaja ia ganti khusus untuk memberi tutorial mencuci tangan yang benar.

     

    View this post on Instagram

     

    Sudah cuci tangan hari ini? . #samasamasehat #safehands #harusbahagia . Tiktok : @yura.yunita

    A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita) on

    Di samping itu, upaya untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 semakin ditingkatkan. Apalagi, sejak WHO mengumumkan bahwa wabah ini telah ditetapkan sebagai pandemi. Beberapa kota dan negara sudah melakukan lockdown. Beberapa acara dan film juga telah diundur. Di Indonesia sendiri, kasus COVID-19 semakin menginkgat. Pemerintah juga telah menyarankan masyarakat untuk melakukan social distancing dan work from home. Serta, tidak lupa untuk selalu mencuci tangan.

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR