Cari informasi Covid-19 dengan mudah lewat fitur baru Google

Menanggapi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas, Google kabarkan saat ini telah meluncurkan halaman khusus yang berisikan informasi tentang Covid-19. Hal ini dilakukan Google demi meminimalisir dampak Covid-19 dengan menyediakan wadah untuk pengguna menemukan berbagai informasi yang sah mengenai virus ganas ini.

Karena situasinya terus berubah di seluruh dunia dan bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya, Google menyediakan akses mudah untuk menemukan informasi kesehatan terkait Covid-19 bersama dengan data dan visualisasi terbaru. Mulai dari pengetahuan umum, gejala, cara pencegahan, hingga metode pengobatan.

Informasi akan muncul ketika paradiva mencari “Coronavirus” atau “Covid-19” di Google, ketika kamu menggunakan ponsel atau desktop. Halaman ini bakal berisikan berbagai kategori mulai dari penyajian artikel, video, bahkan infografis yang diambil dari data Organisasi Kesehatan Internasional (WHO) serta dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Ini termasuk korsel akun Twitter dari organisasi sipil dan otoritas kesehatan setempat, serta bagian yang menyoroti beberapa pertanyaan paling umum tentang penyakit tersebut. Ada juga kategori statistik yang menunjukkan jumlah kasus, kematian, dan pemulihan yang dikonfirmasi per negara.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan dalam bahasa Inggris di AS, tetapi Google mengatakan berencana untuk memperluas jangkauannya ke negara lain dan membuatnya segera tersedia dalam bahasa lain.

Selain halaman informasi terbaru, Google juga telah meluncurkan portal Covid-19 terbaru di AS. Fitur ini mencakup semua informasi dari halaman pencarian, meskipun paradiva juga dapat menggunakannya untuk menemukan informasi, tips keselamatan dan pencegahan berbasis negara serta tren pencarian yang terkait dengan pandemi ini.

Google juga bermaksud untuk membuatnya tersedia dalam lebih banyak bahasa dan wilayah kedepannya, yang diharapkan berarti sumber daya lokal untuk setiap negara yang dijangkau.

Semua informasi yang ada dihalaman ini juga bakal muncul pada halaman pertama pencaran Google jika paradiva mencari informasi terkait Coronavirus dan sejenisnya. “Pengguna dapat menemukan informasi berdasarkan negaranya. Ada pula tips keselamatan dan pencegahan, tren pencarian terkait Covid-19, dan informasi lain untuk individu, pendidikan, dan bisnis,” tulis Google.

Baca juga, Manfaat Google Assistant yang mesti kamu coba saat self quarantine

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.