Hindari pesan Hoax, WhatsApp sediakan layanan informasi Covid-19

0
WhatsApp

Aplikasi WhastApp saat ini berkolaborasi dengan World Health Organizaation (WHO) untuk membuat peringatan kesehatan dalam menanggapi kasus Covid-19 di seluruh dunia. Pandemi Coronavirus ini membuat semua dari belahan dunia panik.

Mencapai angka penyebaran virus dengan kecepatan tinggi, berbagai raksasa teknologi ikut andil dalam menciptakan berbagai fitur atau layanan untuk memastikan masyarakat sadar dan tidak membaca informasi yang menyesatkan seperti informasi Hoax yang saat ini juga tersebar luas di jejaring media sosial.

Dengan bantuan layanan Peringatan Kesehatan yang baru, WHO akan memberikan kepada pengguna jawaban yang tepat untuk pertanyaan mereka tentang Coronavirus. Informasi yang dapat diandalkan akan tersedia untuk semua pengguna selama 24 jam sehari, di seluruh dunia.

Selain memberikan informasi seperti gejala dan tindakan pencegahan, WHO juga dapat memberikan pengguna statistik terbaru dibelahan dunia terkait wabah coronavirus ini.

Bagaimana cara menggunakan Peringatan Kesehatan dari WHO Di WhatsApp?

Untuk menambahkan Lansiran Kesehatan WHO di WhatsApp, paradiva harus menyimpan nomor +41 79 893 1892 di kontak. Setelah nomor disimpan, secara otomatis akan muncul di WhatsApp.

Paradiva bisa memulainya dengan membuka obrolan dan kirim pesan sederhana bertuliskan ‘Hai’ ke nomor tersebut. Saat itu juga, layanan Peringatan Kesehatan WHO akan merespons dengan serangkaian konfirmasi. Selain itu, obrolan akan diperbarui setiap hari dengan informasi terbaru tentang COVID-19.

Mengomentari layanan WhatsApp baru ini, Mark Zuckerberg mengatakan, “Dengan Peringatan Kesehatan WHO, Anda dapat menerima laporan situasi harian mereka, yang memiliki jumlah kasus terbaru menurut negara di seluruh dunia, serta kiat tentang cara melindungi diri sendiri, dan jawaban untuk pertanyaan umum  yang dapat Anda kirimkan dengan mudah ke teman dan keluarga.”

Pusat informasi coronavirus, yang diluncurkan sebelumnya oleh WhatsApp berbeda. Halamannya juga menyediakan informasi yang valid tentang coronavirus melalui halaman web – whatsapp.com/coronavirus.

Untuk mempermudah paradiva, aplikasi milik Facebook ini, WhatsApp menambahkan tautan untuk membuka obrolan dengan WHO Health Alert pada halaman. Sayangnya, layanan Peringatan Kesehatan WHO saat ini baru tersedia dalam bahasa Inggris.

WhatsApp juga sedang berupaya menambah dukungan untuk perbarui bahasa yang lebih luas lagi termasuk, Arab, Cina, Prancis, Rusia dan Spanyol.

Baca juga, Cari informasi Covid-19 dengan mudah lewat fitur baru Google


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan