Bantu cegah COVID-19, Emma Watson ikut #IStayHomeFor campaign di Instagram

Bantu cegah COVID-19, Emma Watson ikut ramaikan campaign #IStayHomeFor di Instagram. Pada Senin (23/3/2020 ) kemarin, aktris berusia 29 tahun itu mengunggah sebuah postingan dengan fotonya. Dimana dalam foto tersebut Emma menunjukkan sebuah kertas karton dengan tulisan, “#IStayHomeFor my Grandma, mum and bestfriend”.

Berdasarkan captionnya, Emma mendedikasikan postingannya tersebut untuk neneknya yang berumur 70 tahun ke atas, ibunya yang mengidap diabetes tipe 1 dan juga sahabatnya yang seorang perawat profesional. Dalam postingan tersebut, pemain Harmione dalam Harry Potter, juga mengunggah beberapa foto lainnya yang menyarankan cara-cara untuk melakukan sesuatu untuk orang-orang sekitar dalam masa sulit ini. Misalnya, menawarkan untuk mengajarkan anak-anak yang kita kenal, menyumbang makanan dan membeli sertifikat hadiah untuk bisnis lokal. Tips ini dipinjam dari Michelle Obama.

#IStayHomeFor campaign ini adalah campaign yang dibuat oleh Kevin Bacon dalam bentuk challange di Instagram. Pada campaign ini, semua orang yang ikut harus mengunggah postingan foto mereka beserta tulisan pada sebuah kertas. Tulisan tersebut berisi #IStayHome diikuti dengan nama orang yang mereka tinggali di rumah. Lalu, postingan tersebut harus ditag ke enam orang lainnya agar terus berjalan.

Bacon menyatakan bahwa tujuannya membuat campaign ini untuk menjadi pengingat bagi mereka yang bekerja di garis depan melawan penyakit dan juga ‘pahlawan yang tidak mungkin’ memliki pilihan untuk tetap tinggal di rumah. Sekaligus, mengajak masyarakat untuk tetap di dalam rumah selama wabah COVID-19 ini. Sejauh ini, Bacon telah mengajak beberapa public figure seperti, David Beckham, Demi Lovato, Elton John, Millie Bobby Brown dan Elle Fanning.

Beberapa waktu yang lalu, WHO juga mengajak para public figure untuk ikut Safe Hands Challange. Dimana pada challange tersebut para artis harus mengunggah video mereka yang sedang mencuci tangan ke media sosial mereka.

Baca juga, WHO ajak para public figure ikut Safe Hands Challange

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.