Anne Avantie jahit APD gratis buat petugas medis virus corona

0
Anne Avantie

Desainer Anne Avantie yang terkenal sebagai perancang busana kebaya kontemporer kabarnya saat ini ikut berpartisipasi memproduksi baju APD (Alat Pelindung Diri) yang dibagikan ke petugas medis di beberapa rumah sakit.

Tergerak membantu pencegahan Coronavirus, melalui inisiatif ‘Peduli APD’, Yayasan Anne Avantie kabarnya menyumbangkan APD secara gratis dan tidak dijualbelikan. “Saya kemudian menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat baju APD sebagai bentuk pengabdian untuk bangsa Indonesia,” tulis Anne Avantie pada laman akun Instagramnya.

Lewat aktivitas media sosialnya melalui Instagram, Anne Avantie membagikan foto para pegawainya, lengkap mengenakan masker, sarung tangan, dan pakaian safety, tengah menjahit APD.

Selama proses pembuatan APD, Anne Avantie menghentikan sementara aktivitas perusahaannya memproduksi kebaya. Jika dilihat dari foto unggahannya, terlihat para penjahit melakukan pekerjaan APD mulai dari membuat pola, pemotongan, hingga dijahit menjadi satu bagian baju.

Ketika melakukan proses pembuatan APD, para penjahit juga tak ketinggalan untuk melengkapi diri dengan baju mirip APD dan masker demi menjamin keamanan dan kes mereka.

Dalam keterbatasan memproduksi APD, Anne sendiri menjelaskan bahwa pembuatan APD dikerjakan secara manual. Berhubung perusahaannya bukan pabrik tekstil, Anne menekankan bahwa dirinya tetap ikut berjuang bersama pegawainya untuk membuat APD agar tenaga kesehatan tidak kehabisan persediaan.

Wabah Coronavirus saat ini telah menyebar luas, bukan hanya di Indonesia melainkan juga diseluruh dunia. Hal ini menyebabkan meningkatnya jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona khususnya di Indonesia. Bertambahnya status positif, tentunya banyak petugas kesehatan yang mulai mengalami kelangkaan APD yang memadai.

Baca juga, Isolasi COVID-19, Halima Aden tetap bantu anak-anak lanjutkan pendidikan lewat Medsosnya

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan