Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Facebook lakukan uji coba untuk emoji bertema COVID-19

    Facebook dikabarkan melakukan uji coba untuk emoji bertema COVID-19. Emoji tersebut akan tampil pada pilihan emoji di fitur Reaction foto. Namun belum pasti emoji tersebut akan ditampilkan atau tidak.

    Uji coba emoji bertema COVID-19 itu ditemukan oleh Jane Manchun Wong. Lalu, disebarnya melalui akun Twitter. Tweet tersebut dipostingnya hari ini (31/3/2020) dengan tulisan, “Facebook is working on a COVID-19 themed reaction.”

    Fitur Reaction adalah salah satu fitur dimana para pengguna Facebook dapat memberi reaksi dengan emoji pada postingan orang yang dilihatnya. Fitur ini digunakan untuk mengekspresiokan emosi tanpa harus berkomentar atau menyukai postingannya.

    Uji coba emoji berteman COVID-19 ini, bukan eksperimen Facebook yang pertama pada Fitur Reaction. Menjelang Hari Ibu tahun 2016, Facebook pernah menambah emoji bunga. Emoji tersebut ditambahkan untuk menanggapi postingan di Hari Ibu.

    Fitur Reaction

    Dalam merespon Fitur tambahan di Hari Ibu itu, Facebook menyatakan bahwa emoji Bunga tersebut memiliki arti “Bersyukur”. Yang dapat diartikan juga sebagai cara lain untuk membantu para penggunanya mengungkapkan rasa terima kasih kepada para ibu mereka.

    Sementara itu, dalam menanggapi uji coba emoji bertema COVID-19 ini, Facebook belum memberi pernyataan seputar arti dari emoji baru tersebut. Pihaknya hanya mengkonfirmasi kepada Social Media Today, bahwa memang benar saat ini mereka sedang melakukan uji coba pada emoji baru tersebut.

    Baca juga, Tips dari Facebook dalam menghindari informasi palsu tentang COVID-19 di Internet

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR