Status video Whatsapp dibatasi hanya sampai 15 detik

0
WhatsApp Web

WhatsApp membatasi status video hanya sampai 15 detik pertama saja. Perubahan tersebut ditemukan oleh WABetaInfo. Saat salah satu pengguna mencoba mengunggah video lebih dari 15 detik.

Jika kamu mengunggah video lebih dari 15 detik, maka aplikasi tersebut akan menunjukkan teks, “Video sent to My Status will be trimmed to the first 15 seconds”. WhatsApp akan memberi piihan untuk menentukan bagian mana yang ingin kamu unggah pada stasus videomu. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi ketegangan pada internet selama pandemi COVID-19. Seperti yang dilakukan oleh Youtube dan Netflix.

Sebelumnya, para pengguna WhatsApp dapat mengunggah video berdurasi 90 detik hingga tiga menit pada status video mereka. Jika video yang ada lebih besar dari 16 MB, para pengguna dapat memangkas durasi tersebut sebelum mengunggahnya. Lalu, status video tersebut akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam.

Dalam upaya mencegah tersebarnya misinformasi pada platformnya, WhatsApp menyediakan layanan chat. Untuk membuat layanan tersebut, WhatsApp bekerja sama dengan WHO. Layanan tersebut dinamakan WHO Alert.

Baca juga, Layanan chat WHO Alert khusus COVID-19 tersedia di WhatsApp


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan