Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Lensa dengan AR terbaru Snapchat bisa bantu social distancing

    Snapchat meluncurkan dua lensa dengan AR yang dapat membantu penggunanya menjaga jarak dengan orang lain. Peluncuran dua lensa tersebut merupakan hasil kolabroasi antara Snapchat dengan WHO. Guna membantu para penggunanya menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19.

    Lensa pertama dinamakan “My Social Distance”. Melalui lensa ini, para pengguna dapat mempraktikan social distancing dengan benar. Lensa dengan AR ini akan menunjukkan jarak yang benar antara mereka dengan orang lain, sesuai dengan rekomendasi WHO.

    Lensa kedua yang dilengkapi dengan animasi akan menjadi pengingat para penggunanya untuk selalu mencuci tangan. Juga mengingatkan untuk tidak keluar rumah dan yang paling penting adalah untuk tidak menyentuh wajah mereka sembarangan. Kedua lensa tersebut juga dilengkapi dengan  tautan dari laman resmi WHO yang dapat menjadi tips tambahan.

    Kedua lensa dengan AR terbaru Snapchat ini, berhubungan dengan fitur terbaru yang telah diluncurkan aplikasi ini sebelumnya. Yaitu, fitur kesehatan mental Here For You dan bitmoji social distancing. Kedua fitur tersebut dibuat untuk meminimalisir keccemasan para penggunanya selama pandemi COVID-19. Sekaligus, sebagai pengingat untuk menjaga jarak dengan orang lain.

    Baru-baru ini, Snapchat juga menambah fitur terbaru khusus berita COVID-19. Fitur tersebut terdapat pada bagian teratas tab Discover pada aplikasi. Dimana fitur terbatu tersebut akan memberi informasi pada penggunanya seputar berita terbaru COVID-19 yang berasal dari WHO.

    Baca juga, Snapchat tambahkan fitur terbaru pada Tab Discover khusus COVID-19.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR