Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Bantu musisi saat pandemi, SoundCloud hadirkan Fitur Donasi

    Dalam upaya membantu para musisi saat pandemi, Soundcloud luncurkan fitur donasi yang bisa mereka gunakan. Fitur tesebut berupa tombol donasi pada laman profil mereka.  Sehingga para penggemar bisa tetap bisa mendukung aksi karya-karya musisi favorit mereka.

    Insiasi ini dilakukan untuk mengimbangi dampak finansial akibat pandemi COVID-19. Meningat banyak konser dan festival yang ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Bagi Paradiva yang suka mengunggah hasil karya musikmu di SoundCloud, fitur donasi ini bisa membantumu. Nah, untuk menambahkan fitur donasi ke laman profilmu, ikuti langkah sebagai berikut.

    Cara menambah tombol untuk fitur donasi

    1. Klik Edit pada laman profilmu.
    2. Pilih Add Support Link, lalu pilih platform pilihanmu.
    3. Klik Save Changes untuk menampilkan tombol.
    4. Tombol tersebut akan muncul di laman data statistik dan laman daftar lagumu

    SoundCloud juga mendukung berbagai layanan pembayaran, seperti, Kickstarter, Bandcamp, Paypal dan Patreon dan tidak akan memotong sumbangan apapun yang dilakukan melalui platform tersebut.

    Selain itu, SoundCloud juga secara terpisah mengumumkan platform marketing dan distribusi terbaru mereka. Platform tersebut dinamakn Repost by SoundCloud. Platform tersebut mencakup sejumlah artis independen untuk memasukkan dan merencanakan pemasaran musik mereka dengan skala internasional.

    Melalui Repost by SoundCloud, para artis dapat mendistribusikan musik mereka ke platform lainnya. Speerti, Spotify, Apple Music, TikTok dan Instagram. Selain itu, mereka juga dapat membuat campaign, mengklaim konten Youtube dan membuka daftar lagu mereka untuk masuk ke dalam playlist. Layanan ini tersedia bagi para pengguna yang beruisa 18 tahun atau sudah termasuk dalam langganan SoundCloud’s Pro Unlimited.

    Baca juga, Spotify Kids kini tersedia untuk pengguna AS, Kanada dan Perancis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR