Apple buat pelindung wajah untuk tenaga medis COVID-19

0
Layanan Apple

Apple buat pelindung wajah untuk tenaga medis. Upaya tersebut dilakukan untuk memenuhi APD tenaga medis yang mempertaruhkan hidup mereka selama merawat pasien COVID-19. Kabar tersebut disampaikan oleh Tim Cook pada hari Minggu (5/6/2020) lalu.

Berita tersebut disampaikan Cook melalui akun Twitternya. Ia menyatakan bahwa Apple akan memberi 20M masker melalui rantai pasokannya. Ia juga telah mengerahkan seluruh perusahaan untuk merancang produk, teknik operasi dan juga membentuk tim pengemasan yang juga bekerja dengan beberapa pemasok. Selain itu, ia juga membentuk tim produksi dan pengiriman pelindung wajah untuk para tim medis.

CEO Apple tersebut juga menyatakan bahwa pelindung wajah tersebut dapat dirakit hanya dalam waktu 2 menit dan dapat disesuaikan lagi. Ia juga menyatakan bahwa bahan dan manufaktur untuk pelindung wajah dicari di Cina dan AS.

Rencananya, pelindung wajah untuk tenaga medis tersebut akan dikirim lebih dari 1 juta di akhir minggu ini. Lalu pada minggu selanjutnya, pelindung wajah tersebut akan dikirim lagi sebanyak lebih dari 1 juta. Saat ini, mereka sedang menyebarkan pelindung wajanya ke seluruh wilayah AS. Selanjutnya, mereka juga berencana untuk mengirimkan pelindung wajahnya kepada para tenaga medis di luar AS.

Minggu kemarin, Apple telah mengirimkan pelindung wajah untuk tenaga medis di Rumah sakit Kaiser, California, AS. Pelindung wajah tersebut mendapat respon yang baik dari para dokter di sana.  “Fokus kami adalah untuk dapat membantu, memenuhi kebutuhan APD para tenaga medis dengan skala yang dibutuhkan.” kata Cook yang dilansir dari The Verge.

Baca juga, Apple luncurkan aplikasi khusus COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan