Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Aplikasi DreamLab kini bisa bantu pengguna lawan COVID-19 saat tidur

    DreamLab merupakan aplikasi kesehatan yang dibuat oleh Vodafone. Aplikasi ini terkenal karena dapat membantu para penggunanya untuk melawan kanker. Kini DreamLab bisa digunakan untuk melawan COVID-19. Aplikasi ini dapat kamu temui di PlayStore maupun Apple App Store.

    Dalam upaya melawan COVID-19, aplikasi ini dapat bekerja saat penggunanya tertidur melalui prosessor yang terdapat dalam ponsel. Aplikasi ini menggunakan kekuatan komputasi kolektif semua smartphone yang mengunduhnya.

    Agar dapat menganalisis data yang kompleks saat mereka tertidur. Ini akan membantu para ilmuwan untuk mengidentifikasi obat yang ada dan molekul berbasis makanan yang bermanfaat bagi pasien. Vodafone menyebutnya sebagai “Corona-Al Project” yang memiliki kekuatan pemrosesan kolektif dan dapat menciptakan superkomputer virtual. Dengan tagline, “Together we can help fight COVID-19 while we sleep”.

    Dilansir dari Cool Smart Phone, Corona-Al Project tersebut memiliki dua fase. Tahap pertama aplikasi akan mengidentifikasi obat yang ada dan molekul berbasis makanan yang bersifat anti-virus. Sehingga mereka dapat menyesuaikan rekomendasi makanan kepada para pasien COVID-19. Tahap kedua adalah mengoptimalkan kombinasi dari obat-obatan dan molekul makanan untuk memberi perawatan obat yang potensial dan gizi yang baik.

    DreamLab sebelumnya telah memenangkan banyak penghargaan, mengumpulkan banyak sekali data kesehatan yang dihasilkan dari penelitian medis. Semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini maka semakin cepat data dapat diproses, semakin cepat juga mereka mendapatkan jawaban masalah medis.

    Baca juga, Facebook buat survei lacak penyebearan virus corona untuk pengguna

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR