Facebook luncurkan fitur Quite Mode, bisa matikan notifikasi

0
facebook protect

Facebook baru saja meluncurkan fitur terbarunya, yaitu fitur Quite Mode. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan oleh para pengguna iOS. Fitur ini disebut sebagai bagian dari salah satu tujuan Facebook untuk membantu para pengguna mengelola waktu jejaring sosial mereka selama pandemi COVID-19.

Dalam sebuah posting di Ruang Berita Facebook, kepala kesehatan perusahaan media sosial, Kang-Xing Jin, menulis bahwa menetapkan batas waktu yang dihabiskan orang secara online dapat membantu, terutama di tengah penyesuaian tinggal di rumah dan membangun rutinitas baru.

Fitur Quite Mode ini dapat membantu para pengguna menyeimbangkan waktu dan fokus mereka antara menggunakan media sosial dan keluarga, serta teman-teman mereka di tengah pandemi ini. Quite mode dapat diatur dan dijadwalkan sesuai kebutuhan pada waktu yang ditentukan hari itu.

Jika fitur tersebut diaktifkan, maka otomatis push notification juga akan dimatikan. Sehingga para pengguna dapat fokus dengan orang-orang yang berada di sekitar mereka atau pada pekerjaan yang sedang mereka lalukan.

Namun, jika para pengguna mencoba untuk membuka Facebook saat mode tersebut diaktifkan, maka aplikasi akan menunjukkan durasi waktu yang tersisa untuk fitur tersebut, sehingga mengurangi penggunaan. Sementara itu, fitur ini juga menyediakan opsi untuk menggunakan Facebook selama 15 menit atau untuk mengakhiri fitur ini sebelum waktunya.

Melalui peluncuran fitur ini, Facebook juga menambahkan statistik penggunaan yang lebih rinci, termasuk penggunaan dalam waktu dua minggu. Serta rincian tentang bagaimana orang menghabiskan waktu mereka di siang dan malam hari. Facebook mulai meluncurkan fitur tersebut versi iOS. Sementara untuk versi Android akan mulai diuji coba pada bulan Mei dan dirilis secara lebih luas pada bulan Juni.

Baca juga, Facebook liris Tuned, aplikasi chat khusus pasangan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan