Instagram perluas platform untuk kirim DM dari web

0
Gen Z Indonesia di Instagram

Instagram kembali perluas fiturnya untuk memudahkan para pengguna. Saat ini,  kita dapat kirim DM (Direct Message) lewat dekstop melalui website. Perusahaan tersebut mengumumkan pada hari Jumat lalu, bahwa mereka meluncurkan akses DM dari web untuk semua orang secara global.

Instagram Stories

Sebelumnya, Instagram telah menguji platform kirim DM dari web ini kepada sejumlah pengguna sejak Januari lalu. Pengalamannya pun juga tidak banyak berubah dengan yang diluncurkan, hanya saja sekarang dapat diakses lebih luas.

Sejak masa percobaan, Instagram telah membuat banyak pembaruan kecil pada platform tersebut, sehingga dapat mendekati fitur DM pada aplikasi. Dalam paltform DM di web, Instagram membawa keyboard emoji dan menambahkan tampilan galeri untuk mengirim foto dan video.

Mengirim DM lewat web juga dibuat untuk memberi kenyamanan bagi orang yang melakukan banyak aktivitas di Instagram. Seperti, reporter, influencer dan manajer media sosial. Ini merupakan salah satu cara termudah untuk berkomunikasi secara pribadi di platform tersebut. Apalagi jika mereka harus merespon lebih dari puluhan pesan sehari.

Hal ini juga dapat memudahkan pengguna lainnya. Mengingat mengetik keyboard di laptop lebih mudah daripada mengetik di layar ponsel. Jadi, hal ini dapat lebih mendorong mereka untuk mengobrol lewat DM Instagram dari web. Pasalnya, sekarang mereka dapat mengakses inbox hanya melalui browser.

Ide membawa platform DM ke dalam web ini seusai dengan visi dari Mark Zuckerberg. Menurut CEO dari Faceboook ini, pesan pribadi, perakapan grup dan Stories merupakan tiga hal penting dalam komunikasi online. Tiga hal inilah yang memiliki perkembanagan paling cepat dari pada fitur lainnya. Sehingga mereka harus memudahkan para pengguna untuk mengakses fitur-fitur tersebut.

Baca juga, cara bikin stiker ‘terima kasih’ di Instagram.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan