Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Bantu bisnis kecil, Youtube siap luncurkan Video Builder

    Dalam upaya membantu bisnis kecil, Youtube membuat Video Builder agar para pembisnis dapat menjangkau pelanggan mereka. Berita tersebut diumumkan pada hari Selasa kemarin (14/04/2020).

    Video Builder sendiri merupakan alat beta yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat iklan dan mudah dibagikan dalam bentuk tweak untuk tim perusahaan sebelum ditayangkan. Saat ini, Video Builder hanya mendukung pembuatan iklan dengan durasi 15 detik sehingga memungkinkan para agensi besar dalam menambah suplemen pekerjaan di studio mereka.

    Alat beta ini dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan bisnis dalam berkomunikasi. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk beroperasi dan mendorong layanan baru seperti pengiriman atau penjemputan selama pandemi.

    Video Builder menawarkan beberapa layouts untuk membuat iklan. Layouts tersebut disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Layouts tersebut tersedia untuk berbagai jenis promosi yang ingin dilakukan oleh para pembisnis. Selain itu, layouts ini juga dapat dipakai untuk menyoroti produk tertentu. Setiap layouts memiliki desain yang berbeda. Misalnya untuk foto dan teks yang ditampilkan. Sehingga, mereka tahu seberapa banyak media yang berguna.

    Selanjutnya, kira-kira siapa yang membayar untuk penempatan iklan ini? Dalam beberapa kasus, usaha kecil mungkin masih harus membayar untuk membuat iklan. Meskipun Google menyatakan akan memasok kredit iklan untuk usaha kecil hingga menengah sejumlah 340 juta dollar. Namun, kredit tersebut hanya berlaku bagi mereka yang sudah memiliki akun. Melihat studio film dan automakers yang menggunakan iklan, penempatan iklan tersebut seharusnya lebih terjangkau. Akan tetapi, hal tersebut juga dapat menjadi beban yang kemungkinan besar akan dipotong oleh banyak pemilik bisnis.

    Sementara itu, beberapa waktu lalu Youtube dikabarkan siap meluncurkan aplikasi terbaru yang dinamakan Shorts. Aplikasi tersebut memungkinkan para penggunanya untuk membagikan video yang mereka buat sendiri dalam durasi yang pendek. Shorts dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini dan bakal menjadi pesaing TikTok.

    Baca juga, Youtube siap luncurkan Shorts. 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json