Gunakan wajah Selena Gomez, Games Fashion ini dituntut

0
Games Fashion

Sebuah aplikasi Games Fashion yang bernama Clothes Forever Styling dituntut oleh Selena Gomez. Pasalnya, aplikasi tersebut kedapatan menggunakan wajahnya tanpa izin.

Aplikasi Clothes Forever Styling merupakan sebuah permainan yang memungkinkan para pemain berpakaian menyerupai selebriti. App store menyebutnya sebagai the hottest new fashion games. Dalam aplikasi tersebut kita bisa menggunakan avatar yang dibuat mirip para selebriti tersebut. Seperti, The Kardashians, Adele dan Selena Gomez.

Aplikasi ini masih akan meluncurkan beberapa artis lainnya seperti, Gigi, Beyonce Taylor dan masih banyak lagi. Selain itu, para pemain juga dapat berkencan dengan selebritis laki-laki seperti, Leo, Justin, Zac atau Messi.

Namun, pihak kuasa hukum Selena menyatakan bahwa tindakan tersebut sebagai perbuatan tercela dan pelanggaran berat atas hak publisitasnya. Ia juga meminta pengadilan untuk mendengarkan kasus ini.

Dokumen legal yang dikeluarkan oleh pihak Selena menyatakan bahwa brand membayar Selena jutaan dolar untuk kontrak endorsement, sementara untuk sponsor postingan media sosial dapat menarik hingga 800.000 dollar per waktu.

Mereka juga membandingkan antara publisitas gambar yang digunakan oleh Clothes Forever Styling  dengan pemotretan yang dilakukan Selena dengan majalah Flare pada tahun 2015. Menurut pihak Selena, melalui perbandingan tersebut dapat dilihat bahwa penggunaan wajah Selena dalam aplikasi ini, dapat merusak reputasi Selena dengan membuatnya lebih sulit untuk memasarkan games fashion miliknya sendiri.

Sementara itu, beberapa perusahaan terlibat dalam pengembangan games tersebut. Perusahaan tersebut adalah Guangzhou Feidong Software Technology Co, Forgame Holdings dan Mutant Box Interactive Limited.

Baca juga, Cardi B jadi video Queen of the Quarantine bulan Maret di Instagram


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan