Care Reaction Facebook bisa kirim pelukan virtual untuk temanmu

0
Care Reaction

Facebook merilis reaction terbaru yang dinamakan dengan care reaction. Reaction tersebut disimbolkan dengan emoji peluk. Reaction ini akan segera tersedia dalam web dan aplikasi Facebook, serta Facebook Messenger.

Melalui care reaction, Facebook berharap dapat membantu para penggunanya untuk tetap saling berhubungan selama pandemi. Reaction yang disimbolkan dengan emoji peluk tersebut dapat diartikan untuk menunjukkan dukungan kepada sesama dalam melawan pandemi.

care reaction

Care reaction ini akan diluncurkan secara global di aplikasi dan situs web Facebook minggu depan. Reaction serupa juga akan hadir pada Facebook Messenger. Namun, bedanya reaction yang terdapat pada aplikasi tersebut disimbolkan dengan emoji hati berwarna ungu. Simbol tersebut berarti detak jantung.

Sebelumnya, Messanger punya emoji non-animasi serupa, namun untuk mengguna rection baru ini para pengguna akan diberikan opsi untuk beralih ke reaction terbaru. Caranya dengan menekan dan menahan reaction jantung default.

Facebook juga baru saja mengumumkan akan menambahkan pesan anti-misinformasi ke News Feeds orang-orang yang berbagi artikel seputar COVID-19. Hal ini dilakukan karena Facebook telah melihat peningkatan yang signifikan dalam penggunaan platformnya di seluruh dunia.

Kenaikan penggunaan Facebook ini dipicu karena semua orang saat ini hanya beraktivitas di dalam rumah dan melakukan social distancing. Meskipun penggunaannya mengalami kenaikan, namun perusahaan mengabarkan pada akhir Maret bahwa secara finansial mereka mengalami penurunan karena penurunan pengeluaran iklan digital.

Baca juga, Line kembali rilis stiker edukasi BROWN & FRIENDS gratis.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan