Netflix tembus rekor 16 Juta Pelanggan dari lockdown COVID-19
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Kamis, 23 April 2020 - 15:36 WIB
Netflix berhasil tembus rekor 16 juta pelanggan streaming berbayar pada kuartal pertama tahun 2020. Aplikasi streaming film berbayar tersebut juga berhasil menyingkirkan estimasi sebelumnya, sekaligus menembus rekor kuartalan mengalami kenaikan di tengah pandemi virus corona ini.
Saat ini, Netflix dilaporkan telah memiliki 182,9 juta pelanggan berbayar secara global pada akhir kuartal pertama dan mengalami kenaikan 22,8 persen dari tahun sebelumnya. Sebelumnya, para investor Netflix berekspektasi untuk menambah sekitar 7,0 pelanggan dalam kuartal tersebut, namun hal tersebut direncanakan sebelum COVID-19 yang membuat jutaan beraktivitas dari rumah.
Meskipun mengalami lonjakan pelanggan berbayar di kuartal pertama ini, Netflix berekspektasi bahwa kenaikan pelanggan ini akan bertumbuh lebih lambat setelah lockdown dicabut hingga akhir tahun ini. “Pertumbuhan pelanggan berbayar ini meningkat dengan cepat karena karantina mandiri di rumah,” tulis Netflix dalam surat pemegang saham triwulannya.
Wall Street memperkirakan seberapa besar lonjakan yang akan didapatkan oleh Netflix. Namun, mereka tidak memperkirakan Netflix akan mendekati rekor hampir 16 juta pelanggan tersebut. Beberapa analis memperkirakan perusahaan ini akan melaporkan sesuai dengan pedoman 7 juta sebelumnya, sementara yang alin memperkirakan laba bersih global sebesar 8,5 juta atau sebanyak 10 juta.
Saat ini, Netflix dilaporkan memiliki pendapatan bersih sekitar 5,77 miliar dollar AS pada kuartal pertama. Hal tersebut sesuai dengan perkiraan konsensus para analisis, sementara untuk laba bersih sekitar 709 juta dollar AS (per saham 1,57 dollar) sedikit lebih rendah dari perkiraan Wall Street yaitu, 1,65 dollar. Untuk kuartal kedua, Netflix telah memproyeksikan penambahan bersih sekitar 7,5 juta di seluruh dunia.
Sementara itu, Netflix juga melaporkan acara paling populer selama kuartal tersebut adalah dokumenter Tiger King. Nielsen mengatakan acara itu memikat 34,3 pemirsa TV di AS dalam 10 hari pertama rilis, rating tersebut melampaui Stranger Things Seaoson 2 selama jangka waktu yang sama.
Baca juga, begini cara nonton film di Netflix sambil kontrol keluarga
Artikel Terkait
Facebook perluas survei untuk lacak penyebaran COVID-19 secara global
Facebook perluas survei COVID-19 untuk lacak penyebaran virus tersebut secara global. Pada Senin ..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Care Reaction Facebook bisa kirim pelukan virtual untuk temanmu
Facebook merilis reaction terbaru yang dinamakan dengan care reaction. Reaction tersebut disimbol..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Selama karantina, Bella Hadid pamer warna rambut baru di Tiktok
Selama menjalani karantina ditengah pandemi Covid-19 ini, baru-baru ini Bella Hadid memamerkan wa..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Anthony Fauci prediksi Vaksin COVID-19 akan tersedia lebih cepat
Antony Fauci menyatakan bahwa vaksin COVID-19 akan tersedia lebih cepat dari waktu yang direncana..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250