Twitter lakukan ujicoba Fitur baru, bisa lihat siapa yang Quote Tweets kamu

0
Cara Pakai Twitter Circle

Twitter mengonfirmasi bahwa platform tersebut telah melakukan uji coba terhadap fitur Quote Tweets yang terbaru. Dimana fitur tersebut dapat menunjukkan setiap kali sebuah pos telah di-retweet dengan komentar atau yang biasa kita ketahui dengan pilihan Retweet with Comment.

Sebelumnya, ujicoba Twitter tersebut dibocorkan oleh Jane Manchun Wang dalam akun Twitternya. Dalam hasil screenshots yang juga dilampirkan dalam Tweetnya, fitur tersebut akan menampilkan penghitungan Quote Tweets yang dapat dilihat di samping angka Like dan Retweet. Twitter juga menyatakan bahwa saat ini mereka sedang menguji fitur ini dengan beberapa pengguna Twitter untuk iOS.

Untuk memudahkan pengguna, fitur ini dapat menunjukkan siapa saja yang me-quote tweetsmu melalui fitur search. Twitter menggunakan quote tweets dapat digunakan untuk membalas tweet lebih mudah daripada menggunakan fitur reply yang dapat mengatur tweet dengan rapi hingga menjadi utas percakapan. Saat ini, jika kamu ingin menemukan quote tweetsmu, kamu harus menyalin URL tweet ke dalam kolom pencarian.

Twitter telah bereksperimen dengan beberapa perubahan UI selama setahun terakhir, namun sangat sedikit dari mereka yang benar-benar berubah menjadi fitur yang lengkap. Terdapat original tweeter label yang menyoroti siapa yang memulai utas percakapan tertentu, fitur tunda untuk notifikasi dan opsi untuk mendapatkan notifikasi untuk tanggapan terhadap tweet individu. Selain itu, ada kemungkinan Retweet with comment dapat bergabung juga dengan fitur-fitur tersebut.

Baca juga, Twitter jadi wadah galang dana saat pandemi COVID-19


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan