Facebook luncurkan fitur Live Video terbaru untuk Facebook dan Instagram

0
Fitur Live Video

Facebook baru saja meluncurkan beberapa fitur Live Video atau Livestream terbaru. Fitur tersebut hadir dalam platformnya yaitu, Facebook dan Instagram. Hal tersebut untuk mempermudah para pengguna yang memenggunakan fitur live video untuk membuka kelas olahraga, memasak dan lainnya selama pandemi.

Live Video di Facebook

Dalam platform Facebook, mereka menghadirakn kembali fitur Live With sehingga para pengguna dapat mengundang seseorang untuk melalukan live bersama mereka. Misalnya, membawa bintang tamu, mewawancarai seorang ahli atau sekadar melakukannya dengan teman.

Selanjutnya, para pengguna juga bisa menandai Facebook Events menjadi online dalam beberapa minggu ke depan, sekaligus mengintegrasikan Facebook Live sehingga mereka dapat menyiarkannya ke orang lain.

Sementara itu, untuk mendukung beberapa creator dan bisnis kecil, Facebook berencana untuk menambah kemapuan pada Laman berbayar untuk mengakses ke acara Live VIdeo mereka di Facebook. Dalam livestreaming apapun, mulai dari pertunjukan daring, kelas hingga konferensi profesional. Facebook juga akan memperluas ‘Bintang’ ke lebih banyak Halaman dan negara. Dimana para pengguna dapat membeli ‘Bintang’ tersebut dan mengirimnya ke creator saat mereka sedang melakukan streaming. Melalui ‘Bintang’, para creator akan mendapat 1 sen.

Facebook juga akan menambah tombol donasi untuk livestream. Sehingga, para pengguna dapat menggalang dana dari livestream yang mereka lakukan.

Platform tersebut akan mempermudah akses live video untuk dapat ditonton atau didengarkan di mana saja. Jika para pengguna sedang tidak terkoneksi atau memiliki paket data yang terbatas, Facebook menyediakan opsi untuk mendengarkan audio saja. Seseorang yang tidak memiliki akun Facebook juga bisa menyaksikan Livestream. Streaming tersebut akan secara otomatis tersedia di web secara publik dan beberapa halaman dapat membagilam nomor bebas pulsa yang memungkinkan para pengguna mendengarkan audio melalui telepon.

Saat ini, para pengguna bisa melakukan livestream games melalui aplikasi Facebook Gaming app yang tersedia di Google Play. Aplikasi tersebut memungkinkan para pengguna untuk memainkan games secara instan, menyaksikan streaming favorit mereka dan menemukan tim games baru. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Turnamen, dimana para pengguna dapat membuat, memainkan dan menonton kompetisi tersebut secara langsung. Fitur ini telah tersedia di Facebook dan akan segera diluncurkan untuk Facebook Gaming App.

Live Video Instagram

Para pengguna Instagram saat ini dapat menonton livestream sambil memberi komentar dari dekstop. Jadi, para pengguna dapat mengikuti kelas yoga bersama dengan layar yang lebih besar atau mendengarkan livestream sambil bekerja.

Setelah ditayangkan, para pengguna dapat menyimpan video livestream di IGTV mereka. Sehingga, followers mereka dapat menyaksikannya lebih lama dari batas Instagram Stories yang hanya terbatas sampai 24 jam. Selain itu, IGTV juga lebih mudah ditemukan oleh orang lain.

Baca juga, bantu anak dalam belajar, Facebook Messenger Kids rilis di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan