CIMB Niaga Syariah Dorong Ekosistem Halal melalui Haya Festival 2024

CIMB Niaga Syariah Dorong Ekosistem Halal melalui Haya Festival 2024
News

CIMB Niaga Syariah Dorong Ekosistem Halal melalui Haya Festival 2024

CIMB Niaga Kembali Menggelar Hayafest

CIMB Niaga Kembali Menggelar Hayafest # Sumber : GadgetDiva.id

GadgetDiva – Indonesia menempati peringkat ketiga dalam ekonomi syariah dunia, di bawah Arab Saudi dan Malaysia. Dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia yang menyumbang 13% dari total populasi Muslim global memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekosistem halal. Perbankan syariah, termasuk CIMB Niaga Syariah, berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekosistem ini melalui berbagai inisiatif, salah satunya adalah Haya Festival.

Haya Festival, yang diadakan oleh CIMB Niaga Syariah, merupakan ajang tahunan yang dirancang untuk mempromosikan gaya hidup syariah sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai ekonomi dan keuangan syariah. Tahun ini, acara yang memasuki tahun kelima tersebut akan berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 9 Oktober hingga 15 November 2024, bertempat di BXchange, Tangerang, Banten.

Riset: 73% Gen Z dan Milenial Sudah Gunakan Bank Digital

Haya Festival 2024 mengusung tema "Bersama Bercahaya" dengan tujuan mendorong kolaborasi dan memperkuat persatuan dalam keragaman. Acara ini menawarkan berbagai kegiatan menarik yang dapat diikuti oleh masyarakat umum, mulai dari diskusi inspiratif hingga penampilan musik.

Sesuai dengan semangat "Syariah untuk Semua", Haya Festival 2024 menyajikan berbagai konten edukatif yang dikemas menarik. Salah satu segmen andalannya adalah Syariah Talk yang ditayangkan melalui kanal YouTube CIMB Niaga mulai 12 Oktober 2024. Di acara ini, peserta dapat menyimak lima topik utama: Halal Travel, Education, Finance, Wealth, dan Lifestyle, yang dibawakan oleh para ahli dan praktisi. Ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperdalam pemahaman mereka tentang keuangan syariah dan gaya hidup halal.

Tak hanya edukasi, Haya Festival juga menggabungkan elemen hiburan dengan menghadirkan penampilan musik dari Judika serta pemenang Kejar Mimpi Rising Star Indonesia pada acara puncak di Hotel Mulia, Jakarta, 15 November 2024. Acara ini merupakan bentuk apresiasi CIMB Niaga Syariah terhadap seni dan industri kreatif di Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan tersebut, CIMB Niaga Syariah membuka kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan undangan melalui berbagai program, mulai dari tabungan hingga investasi.

 

Bukan Sekadar Festival, Ada Peluang Bisnis dan Promosi Menarik

Haya Festival 2024 tidak hanya menawarkan konten edukatif dan hiburan, tetapi juga menjadi ajang promosi berbagai produk gaya hidup halal. Dengan melibatkan lebih dari 30 merchant, acara ini mengadakan Bazaar Lifestyle yang berlangsung pada 1-3 November 2024 di Bintaro Exchange 2, Tangerang Selatan. Di sini, pengunjung dapat berbelanja berbagai kebutuhan, mulai dari fashion, kecantikan, kuliner, hingga otomotif, dengan promo menarik yang ditawarkan oleh CIMB Niaga Syariah. Salah satu promonya adalah cashback hingga Rp300 ribu untuk pembelian produk menggunakan kartu OCTO Card Syariah.

Muhamad Firdaus Andjar, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, menyatakan bahwa Haya Festival 2024 dirancang untuk memberikan pengalaman syariah yang menyeluruh kepada nasabah, baik dalam bentuk edukasi, gaya hidup, maupun hiburan. Melalui acara ini, CIMB Niaga Syariah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem halal di Indonesia.

Dengan konsep hybrid yang memadukan acara online dan offline, Haya Festival 2024 menjadi platform yang ideal untuk mempertemukan masyarakat dengan berbagai solusi syariah yang ditawarkan oleh CIMB Niaga. Menurut Bung Aldilla, Head of Sharia Consumer CIMB Niaga, Haya Festival adalah wujud komitmen CIMB Niaga Syariah dalam mendukung kebutuhan nasabah, baik personal maupun bisnis. Melalui rangkaian acara ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memahami dan memanfaatkan produk serta layanan syariah untuk berbagai kebutuhan mereka.

Acara ini juga menjadi bukti konkret upaya CIMB Niaga Syariah dalam memperluas ekosistem halal di Indonesia. Dengan adanya dukungan dari perbankan, industri kreatif, dan pelaku usaha, ekosistem syariah diharapkan dapat berkembang lebih pesat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

Haya Festival 2024 bukan hanya sebuah acara, tetapi sebuah gerakan untuk mengedukasi, menginspirasi, dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan ekosistem syariah yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Herning Banirestu

Reporter

Memiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.

Artikel Terkait

Kemenkominfo Beber Jumlah Penurunan RT/RW Net di Indonesia
News

Kemenkominfo Beber Jumlah Penurunan RT/RW Net di Indonesia

Kemenkominfo menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil menumpas pelaku usaha RT/RW Net ilegal. Termas..

Riset: 73% Gen Z dan Milenial Sudah Gunakan Bank Digital
News

Riset: 73% Gen Z dan Milenial Sudah Gunakan Bank Digital

73% gen z dan milenial telah menggunakan bank digital untuk kebutuhan sehari-hari. Hal ini dikarenak..

Ahli Sebut RT/RW Net Ilegal Berbahaya untuk Masyarakat, Ini Sebabnya
News

Ahli Sebut RT/RW Net Ilegal Berbahaya untuk Masyarakat, Ini Sebabnya

Pengamat Telekomunikasi sekaligus Ketua Komisi dan Edukasi BKPN Heru Sutadi menyatakan bahwa RT/RW N..

Tumpas RT/RW Net Ilegal, Pemerintah Lakukan Langkah Ini
News

Tumpas RT/RW Net Ilegal, Pemerintah Lakukan Langkah Ini

Menurut penjelasan Direktur Pengendalian Pos dan Informatika Kominfo Dany Suwardany menyatakan bahwa..


;