IM3 dan Mastercard Hadirkan IMSecure: Proteksi Data dengan Harga Spesial

IM3 dan Mastercard Hadirkan IMSecure: Proteksi Data dengan Harga Spesial
News

IM3 dan Mastercard Hadirkan IMSecure: Proteksi Data dengan Harga Spesial

IM3 dan Mastercard Hadirkan IMSecure dengan Harga Spesial Rp1 untuk Perlindungan Data Pribadi

IM3 dan Mastercard Hadirkan IMSecure dengan Harga Spesial Rp1 untuk Perlindungan Data Pribadi # Sumber : GadgetDiva.id

GadgetDiva – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 bekerja sama dengan Mastercard Indonesia memperkenalkan IMSecure, fitur perlindungan data pribadi yang dirancang untuk mengamankan aktivitas online pelanggan. Inovasi ini hadir sebagai jawaban atas meningkatnya risiko pencurian dan penyalahgunaan data pribadi di era digital. 

Seiring dengan kemajuan teknologi, metode yang digunakan oleh penjahat siber semakin canggih. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) melaporkan bahwa kasus pencurian data pribadi di Indonesia melonjak dari 7,96% menjadi 20,97% pada awal 2024, sementara jumlah pengguna internet juga meningkat menjadi 221,5 juta.

Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya

IMSecure dirancang untuk menjawab tantangan ini dengan menawarkan layanan ekstra yang memberikan perlindungan terhadap potensi serangan siber. Dengan mengaktifkan IMSecure, pelanggan akan mendapatkan notifikasi jika data mereka disalahgunakan, sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan untuk meminimalkan kerugian.

IMSecure bekerja dengan cara menjelajahi internet, termasuk dark web, untuk mencari dan memonitor kredensial serta informasi pribadi yang berpotensi disalahgunakan. Fitur ini dapat melacak alamat IP, akun media sosial, identitas game online, serta informasi sensitif lainnya seperti nomor induk kependudukan, paspor, nomor telepon, alamat email, dan nomor rekening bank. Dengan 16 proteksi produk yang disediakan, IMSecure memastikan setiap aktivitas digital pelanggan terlindungi.

"Komitmen Indosat adalah memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi digital, termasuk melindungi data pribadi pelanggan dari risiko serangan siber," kata Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison. "Kolaborasi kami dengan Mastercard dalam menghadirkan IMSecure merupakan langkah penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pelanggan saat berinternet dan bertransaksi online menggunakan IM3."

IMSecure didukung oleh teknologi ID Theft Protection dari Mastercard yang mengawasi dark web untuk melindungi data pribadi pelanggan. Aileen Goh, President Director Mastercard Indonesia, menjelaskan, "Dark web adalah bagian dari internet yang tidak mudah diakses dan sering menjadi tempat para penjahat siber beroperasi. Dengan IMSecure, pelanggan dapat mengambil langkah proaktif untuk melindungi informasi pribadi mereka dari penyalahgunaan."

IMSecure telah terintegrasi dengan aplikasi myIM3, sehingga mudah diakses oleh pelanggan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan IMSecure:

1. Berlangganan IMSecure melalui aplikasi myIM3 dengan membayar menggunakan pulsa.

2. Tunggu link aktivasi yang akan dikirimkan melalui push notification atau SMS, lalu klik link tersebut untuk registrasi di landing page Mastercard.

3. Masukkan data diri berupa nomor handphone dan nama.

4. Buat password untuk melindungi akun.

5. Perlindungan data pribadi melalui fitur IMSecure akan aktif secara otomatis.

Ribuan pelanggan IM3 telah memanfaatkan layanan ini sejak diluncurkan pertama kali pada 2021. Kini, pelanggan juga dapat menikmati games dan video edukasi tentang IMSecure yang tersedia di aplikasi myIM3. Semua ini dihadirkan untuk memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman bagi pelanggan dalam menggunakan jaringan IM3 yang kini semakin luas dan stabil. Kini, IMSecure bisa diakses dengan harga spesial Rp1 selama 30 hari bagi pengguna baru, berlaku selama 3 bulan masa promosi.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Herning Banirestu

Reporter

Memiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.

Artikel Terkait

ESB Luncurkan OLIN: Asisten AI untuk Bisnis Kuliner
News

ESB Luncurkan OLIN: Asisten AI untuk Bisnis Kuliner

ESB meluncurkan OLIN, asisten AI pertama di dunia yang dirancang untuk membantu pengusaha kuliner me..

Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya
News

Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya

Menteri Komunikasi dan Informatika resmi melantik Wakil Menteri baru dan tiga pejabat lainnya. Pelan..

Apple Dikabarkan Bangun Robot Berbasis iPad, Ini Fitur Utamanya
News

Apple Dikabarkan Bangun Robot Berbasis iPad, Ini Fitur Utamanya

Apple tengah mengembangkan robot dengan iPad sebagai wajah dan dilengkapi lengan. Robot ini, didukun..

Telkom Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "The Other Side of AI”
News

Telkom Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "The Other Side of AI”

NeutraDC Summit akan menawarkan wawasan dan solusi inovatif untuk masa depan. NeutraDC berkomitmen m..


;