Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya

Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya
News

Kemenkominfo Lantik Wamen dan Tiga Pejabat Lainnya

Kemenkominfo Lantik WamenKominfo dan Tiga Pejabat Lainnya

Kemenkominfo Lantik WamenKominfo dan Tiga Pejabat Lainnya # Sumber : Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

GadgetDivaMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi resmi melantik Wakil Menteri (Wamenkominfo) baru dan tiga pejabat lainnya. Pelantikan tersebut dilakukan pada Senin (19/8) di Kantor Kominfo.

Jabatan Wamenkominfo terbaru resmi diduduki oleh Angga Raka Prabowo. Ia akan bertugas untuk membantu Wamenkominfo Nezar Patria dalam menuntaskan agenda-agenda prioritas.

"Bergabungnya Pak Wamen Angga tentu membawa energi dan semangat baru untuk mempekruat tim kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Pak Nezar tidak lagi sendirian, tapi sekarang bisa tandem dengan Pak Angga. Ini harus membuat kita semua lincah, lebih gesit dalam menuntaskan agenda-agenda prioritas Kementerian," ungkap Menkominfo Budi Arie dalam pernyataan resminya dikutip Selasa (20/8).

Tak hanya Wamenkominfo Angga, Menkominfo juga turut melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Kominfo seperti Prabunindya Revta Revolusi sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Robinson Hasolan Sinaga sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Molly Prabawaty sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa.

Menurut Menteri Kominfo, pelantikan ini merupakan bagian dari upayanya untuk memperkuat manajemen. Sekaligus, mengoptimalisasi kualitas yang diberikan pihaknya kepada layanan publik di sektor komunikasi dan informatika.

Pelantikan ini, tegas Budi, bertujuan untuk memperkuat kinerja kementerian dalam mengelola berbagai program dan kebijakan strategis. Terutama di tengah upaya percepatan transformasi digital nasional.

"Penyambutan Wakil Menteri dan Pelantikan Pejabat Tinggi Madya ini adalah momentum penting dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang prima dan optimalisasi kualitas layanan publik di sektor komunikasi dan informatika," ujar Menkominfo.

Menurut Menteri Budi Arie, para pejabat yang baru dilantik harus fokus menyelesaikan target capaian kinerja kementerian untuk periode pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Oktober mendatang. Dia turut menginstruksikan agar para pejabat turut berkontribusi pemikiran dan aksi strategis untuk kebijakan dan program kerja yang tertuang dalam RPJPN 2025-2045 serta RPJMN 2025-2029.

Ada beberapa program prioritas yang wajib diselesaikan secara optimal. Termasuk perbaikan arsitektur serta tata kelola Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) maupun penuntasan pembangunan PDN, penyelesaian regulasi termasuk Undang-Undang PDP, percepatan pemberantasan judi online, adopsi adopsi teknologi AI untuk pelayanan publik dan masih banyak lagi.

"Saya minta semua Pejabat di lingkungan Kominfo memiliki sense of urgency. Jadi tidak bisa lagi berlambat-lambat," jelasnya.

Budi melihat menjelang akhir masa pemerintahan dan menyambut transisi pemerintahan baru, perlu adanya solidaritas pada seluruh elemen Kominfo. Mengingat adanya urgensi percepatan program prioritas nasional.

“Saya menaruh harapan dan optimisme yang besar bahwa bergabungnya Pak Wamen Angga, Pak Dirjen Prabu, Bu Sahli Molly, dan Pak Sahli Robinson mampu menggelorakan semangat, layaknya api nan tak kunjung padam. Mari kita kerja dengan hati, ini ungkapan cinta kita pada Ibu Pertiwi. Kita curahkan waktu, tenaga, dan dedikasi demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” tandasnya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Telkom Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "The Other Side of AI”

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Apple Dikabarkan Bangun Robot Berbasis iPad, Ini Fitur Utamanya
News

Apple Dikabarkan Bangun Robot Berbasis iPad, Ini Fitur Utamanya

Apple tengah mengembangkan robot dengan iPad sebagai wajah dan dilengkapi lengan. Robot ini, didukun..

Telkom Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "The Other Side of AI”
News

Telkom Gelar Konferensi Internasional dengan Tema "The Other Side of AI”

NeutraDC Summit akan menawarkan wawasan dan solusi inovatif untuk masa depan. NeutraDC berkomitmen m..

Gandeng Telkomsel, Singtel, dan Bridge Alliance, Telkom Tawarkan GPU-as-a-Service
News

Gandeng Telkomsel, Singtel, dan Bridge Alliance, Telkom Tawarkan GPU-as-a-Service

Layanan GPUaaS akan memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan infrastruktur AI dari NVIDIA, mengura..

Reku Catat Peningkatan 60% Pengguna di Luar Pulau Jawa
News

Reku Catat Peningkatan 60% Pengguna di Luar Pulau Jawa

Reku, platform investasi dan jual-beli aset kripto, mencatat peningkatan pengguna luar Pulau Jawa le..


;