MAXStream Studios, Platform Kolabodasi dan Kreativitas Baru Telkomsel

MAXStream Studios, Platform Kolabodasi dan Kreativitas Baru Telkomsel
News

MAXStream Studios, Platform Kolabodasi dan Kreativitas Baru Telkomsel

Telkomsel Luncurkan MAXStream Studio

Telkomsel Luncurkan MAXStream Studio # Sumber : GadgetDiva.id

GadgetDivaTelkomsel melalui MAXStream kembali memperkuat kiprahnya di industri kreatif digital dengan meluncurkan MAXStream Studios. Langkah ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam mendukung perkembangan industri perfilman nasional melalui produksi konten berkualitas yang tidak hanya dapat diakses melalui ekosistem Telkomsel, tetapi juga tersedia di berbagai platform penayangan lainnya.

Sejak didirikan, MAXStream Studios telah memproduksi 128 judul film dan serial yang berhasil menarik perhatian penonton di berbagai platform. Beberapa di antaranya tayang di MAXStream, MyTelkomsel, Allplay Entertainment, Fun Planet, serta layanan OTT populer seperti Netflix, Viu, dan Vidio. Bahkan, beberapa karya juga berhasil menembus layar lebar dan tayang di bioskop nasional.

AXIS Nation Cup 2024 di 40 Kota, Futsal Putri Debut Tanding

Menghadapi tahun 2024, MAXStream Studios siap menghadirkan lebih banyak judul baru, mulai dari serial, film, drama pendek, hingga tayangan olahraga. Langkah ini semakin memperkuat posisi MAXStream Studios sebagai rumah produksi yang konsisten dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif digital dan perfilman di Indonesia.

Dalam upaya mendukung sineas muda, MAXStream Studios juga berkolaborasi dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Melalui kolaborasi ini, Telkomsel menggelar kompetisi pembuatan film pendek yang memberikan kesempatan bagi tiga sineas muda berbakat untuk mendapatkan mentorship dan memproduksi film pendek pertama mereka. Film-film ini nantinya akan tayang secara eksklusif di JAFF dan menjadi bagian dari katalog MAXStream Studios.

Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel, menyatakan bahwa peluncuran MAXStream Studios adalah bagian dari strategi Telkomsel untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi kreatif bagi masyarakat Indonesia. "MAXStream Studios tidak hanya berperan sebagai produser konten berkualitas tinggi, tetapi juga mencerminkan semangat Telkomsel dalam mendorong pertumbuhan industri film nasional dengan memberikan ruang bagi sineas muda untuk berkarya," jelasnya.

Sejalan dengan visi ini, MAXStream Studios akan merilis berbagai konten baru sepanjang 2024. Beberapa serial seperti Apose Bos Baru, Dapil Komeng, dan Coming Home akan tersedia di platform MAXStream, Allplay Entertainment, dan MyTelkomsel. Selain itu, film dokumenter Tour Zuzuzaza Sal Priadi, juga akan tayang di platform yang sama. Sementara itu, film layar lebar seperti Rumah Teteh dan Anak Kolong akan dirilis di bioskop nasional.

Tidak hanya itu, MAXStream Studios juga akan mempersembahkan serial drama pendek seperti Beaucity and The Beast yang bisa diakses melalui MyTelkomsel. Di ranah olahraga, MAXStream Studios juga menyiapkan tayangan berkualitas seperti Bundesliga dan Piala by.U, yang akan menampilkan kompetisi sepak bola liga Jerman dan futsal pelajar tingkat nasional melalui IndiHomeTV dan channel Allplay Entertainment.

Peluncuran MAXStream Studios juga menjadi momentum bagi Telkomsel untuk semakin memperluas jangkauan bisnisnya di industri konten digital. Dengan menjadi content producer, Telkomsel tidak hanya berfokus pada penyediaan layanan telekomunikasi, tetapi juga aktif berkontribusi dalam pertumbuhan industri kreatif dan memberikan peluang bagi sineas muda untuk berkarya.

Melalui program Secinta Itu Sama Sinema, MAXStream Studios dan sutradara muda Aco Tenriyagelli akan memberikan bimbingan menyeluruh bagi para finalis kompetisi film pendek. Karya mereka akan diproduksi dan ditayangkan secara eksklusif di JAFF, serta menjadi bagian dari konten unggulan di platform MAXStream dan MyTelkomsel.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Herning Banirestu

Reporter

Memiliki pngalaman panjang sebagai jurnalis di Majalah SWA dan SWA.co.id, dengan jaringan kuat di berbagai industri bisnis, bukan saja di teknologi. Telah banyak menulis tokoh bisnis ternama dan CEO perusahaan besar baik lokal maupun global. Suka lari, baca, menulis dan melamun.

Artikel Terkait

Direksi Indosat Ooredoo Dipanggil Kominfo Terkait Kasus Pencurian Data
News

Direksi Indosat Ooredoo Dipanggil Kominfo Terkait Kasus Pencurian Data

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa pihaknya akan memanggil Direksi Indosat Ooredoo terkai..

AXIS Nation Cup 2024 di 40 Kota, Futsal Putri Debut Tanding
News

AXIS Nation Cup 2024 di 40 Kota, Futsal Putri Debut Tanding

AXIS Nation Cup 2024 kembali digelar di 40 kota dengan debut futsal putri, melibatkan 16.500 atlet d..

Gandeng ITS Surabaya, Zoho Integrasikan Modul LCNC ke dalam Kurikulum
News

Gandeng ITS Surabaya, Zoho Integrasikan Modul LCNC ke dalam Kurikulum

Zoho, perusahaan teknologi global, kembali meluncurkan Young Creator Program (YPC) di Institut Tekno..

Kaspersky Ungkap 5 Juta Ancaman Online Terdeteksi di Indonesia
News

Kaspersky Ungkap 5 Juta Ancaman Online Terdeteksi di Indonesia

Menurut laporan Kaspersky Security Network (KSN) untuk kuartal II 2024, alami penurunan signifikan d..


;