Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam
News

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam

Meta Siap Produksi Headset VR di Vietnam # Sumber : South China Morning Post

GadgetDivaMeta Platform dikabarkan akan memulai memproduksi headset virtual reality dan augmented reality di Vietnam. Produksi ini diproyeksi bakal menciptakan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan.

Global Affrairs President Meta Nick Clegg menyatakan bahwa perusahaan bakal berfokus pada produksi headset Quest 3S di Vietnam. Pengumuman ini muncul saat Vietnam berupaya meningkatkan daya tariknya sebagai tujuan investasi perusahaan-perusahaan terbesar di dunia dan bagian penting dari rantai pasokan global.

"Kami akan, dengan mitra lokal kami, memproduksi headset ini Vietnam, dan kami memperkirakan bahwa proyek ini akan menciptakan lebih dari 1.000 lapangan kerja baru," ujar Nick dalam sebuah konferensi teknologi di Hanoi yang dikutip dari South China Morning Post, Rabu (2/10).

Facebook sendiri digunakan secara luas di Vietnam. Clegg menyatakan bahwa negara ini merupakan salah satu pemimpin global dalam penggunaan platform Messenger.

"Tidak hanya untuk mengirim pesan kepada keluarga dan teman, tetapi juga berkomunikasi dengan bisnis dan mendorong perdagangan dan perdagangan di seluruh negeri," imbuhnya.

Namun Facebook juga menghadapi kritik dari kelompok-kelompok hak asasi manusia dalam beberapa tahun terakhir karena memblokir konten yang dianggap ilegal oleh pemerintah negara tersebut.

Facebook merupakan platform yang populer bagi para aktivis di Vietnam, di mana semua media independen dilarang.

Vietnam sendiri telah menjadi sasaran produksi beberapa perusahan dari berbagai sektor seperti pakaian, sepatu dan furnitur berbiaya rendah sedang mengincar peningkatan pesat dalam rantai pasokan global. Pekan lalu, pemerintah setempat menyatakan bahwa SpaceX milik Elon Musk berencana untuk menginvestasikan sebesar USD 1,5 miliar ke negara tersebut.

Pemerintah Tertinggi Vietnam To Lam menyatakan dilaporkan telah melakukan perjalanan ke New York bulan lalu untuk berdiskusi dengan sejumlah petinggi perusahaan teknologi. Mulai dari Apple, Meta dan perusahaan IT Supermicro.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Bencana AI di Depan Mata, IMD Serukan Ketatkan Regulasi

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Google Investasi USD 1 Miliar ke Thailand
News

Google Investasi USD 1 Miliar ke Thailand

Google menggelontorkan dana sebesar USD 1 miliar di Thailand. Investasi ini ditujukan untuk membangu..

Bencana AI di Depan Mata, 
IMD Serukan Ketatkan Regulasi
News

Bencana AI di Depan Mata, IMD Serukan Ketatkan Regulasi

Institut Manajemen Pembangunan (IMD) dan TONOMUS Global Center for Digital and AI Transformation tel..

Permata Bank Ganti Logo, Ini Makna dan Strateginya Bersama Bangkok Bank
News

Permata Bank Ganti Logo, Ini Makna dan Strateginya Bersama Bangkok Bank

Logo baru Permata Bank menggambarkan sinergi dengan Bangkok Bank, melambangkan inovasi, pertumbuhan ..

Upaya Astra Mendorong Kepemimpinan Wanita Inklusif
News

Upaya Astra Mendorong Kepemimpinan Wanita Inklusif

Astra Young Women Network 2024 mendukung peran pemimpin perempuan dalam perubahan inklusif menuju ke..


;