GadgetDIVA - Pasca resmi merger, XLSmart menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia. Gelar itu ditargetkan tercapai pada 2027.
“Kami membangun perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak dan lebih cerdas dalam melayani. Baik di kota besar maupun wilayah pelosok, XLSmart hadir untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki akses terhadap teknologi, jaringan dan pengalaman yang benar-benar bermakna,” ungkap Presiden Direktur dan CEO XLSmart Rajeev Sethi di Jakarta, Kamis (17/4).
XLSmart sendiri memiliki pangsa pasar gabungan sebesar 25%. Mereka memproyeksi pendapatan performa sebesar Rp. 45,8 triliun dengan basis pelanggan lebih dari 94,5 juta.
Baca Juga
Advertisement
Lebih lanjut, Rajeev menegaskan bahwa fokus utama dari XLSmart ialah pelanggan. Dengan melakukan legal day one pada 16 April 2025 kemarin, ia memastikan bahwa perusahaan akan memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan.
“Fokus kami tetap sama dan sangat jelas, pelanggan,” tegasnya.
Dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, Rajeev menjelaskan bahwa XLSmart akan memastikan untuk memberi servis yang lebh baik bagi pelanggan. Yakni, lewat integrasi jaringan.
Baca Juga
Advertisement
“Fokus utama dari manajemen untuk pelanggan adalah, yang pertama, memastikan kita memberikan servis yang lebih baik dan lebih cepat melalui integrasi network,” imbuh Rajeev.
Selanjutnya, XLSmart juga akan memastikan tidak ada perubahan dan gangguan pada layanan yang ditawarkannya. Sekaligus, memastikan pengalaman pelanggan terbaik melalui digitalisasi dan personalisasi.
“Memastikan customer experience melalui digitalisasi dan personalisasi. Dan yang keempat, memastikan bahwa XL Smart itu masih affordable, jadi masih tidak terlalu mahal,” jelasnya.
Baca Juga
Advertisement
Kemudian, ia juga memastikan bahwa XLSmart akan memberikan layanan dengan harga terjangkau bagi pengguna. Yang terakhir, perusahaan juga berjanji akan memberikan dampak yang lebih besar di industri melalui merger ini.
“Terakhir adalah memastikan bahwa dengan ada sinergi antara dua operator yang besar, kita akan memberikan dampak yang lebih besar,” pungkas Rajeev.
Setelah penggabungan, total pengguna XLSmart telah mencapai 94,5 juta. Perusahaan juga berkomitmen untuk tetap mempertahankan tiga merek yang dimiliki sebelum penggabungan seperti XL, Axis dan Smartfren.
Baca Juga
Advertisement
Termasuk juga dengan metode pembayaran baik post paid maupun pre paid akan tetap dipertahankan. Ketiga merek ini akan memiliki segementasi pelanggan dan kebutuhan yang spesifik.
Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.